Search :

Advance


REPRESENTASI NILAI-NILAI JURNALISME PERANG PADA HARIAN THE NEW YORK TIMES (ANALISIS SEMIOTIKA FOTO OMRAN DAQNEESH EDISI 18 AGUSTUS 2016)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yayan Pria Nanda - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Representasi nilai-nilai jurnalisme perang pada harian the new york times (Analisis Semiotika Foto Omran Dhaqneesh Edisi 18 Agustus 2016)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna semiotik dari nilai-nilai jurnalisme perang pada harian the new york times melalui foto Omran Dhaqnessh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskript if dengan pendekatan kualitatif dan pendekatan analisis semiotika. Penelitian dengan menggunakan analisis semiotika dengan mencari makna dari foto Omran Dhaqneesh yang merupakan tehnik kajian komunikasi yang cendrung lebih banyak mengarah pada penafsiran makna oleh penulis. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan mengunakan analisis semiotika Roland Barthes yang berfokus pada penggalian makna menggunakan signifikasi dua tahap, tahap pertama menggunakan makna denotasi dan yang kedua konotasi . Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa foto omran dhaqneesh terdapat makna denotasi dan makna konotasi yang didapatkan lebih menonjol seperti trick, effect, object, dan cara fotografer mengambil gambar. N ilai jurnalisme perang dari fo to Omran Dhaqneesh adalah orie ntasi perang dan orientasi elit, foto Omran Dhaqneesh merupakan foto human interest . Kata Kunci : Representasi, analisis semiotika, Roland Barthes, jurnalisme perang, foto Omran Dhaqneesh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS SEMIOTIKA FOTO JURNALISTIK MENGENAI BANJIR ACEH (STUDI FOTO JURNALISTIK DI MEDIA ONLINE ACEHKITA EDISI 1 NOVEMBER SAMPAI 25 NOVEMBER 2014) (KHAIRUL MUBARAQ, 2016)

PERSEPSI KOMUNITAS ACEH FOTOGRAFER NET TERHADAP FOTO JURNALISTIK PADA HARIAN SERAMBI INDONESIA (reza pahlevi, 2013)

JURNALISME DAMAI SEBAGAI UPAYA MENJAGA PERDAMAIAN YANG BERKELANJUTAN (ANALISIS ISI BERITA KEKERASAN MENJELANG PEMILIHAN LEGISLATIF ACEH DI HARIAN SERAMBI INDONESIA EDISI MARET 2014) (Ryan Juliansyah, 2016)

ANALISIS SEMIOTIKA FOTO JURNALISTIK RUBRIK MENATAP ACEH PADA KORAN HARIAN SERAMBI INDONESIA (Agus Setyadi, 2017)

JURNALISME DAMAI DALAM MEWUJUDKAN KERUKUNAN UMMAT BERAGAMA (ANALISIS ISI BERITA PEMBAKARAN GEREJA DI ACEH SINGKIL DALAM HARIAN WASPADA) (Raihan Nusyur , 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.