Search :

Advance


MANAJEMEN RISIKO SISTEM RANTAI DINGIN BABY TUNA MENGGUNAKAN METODE FMEA DAN ISM (STUDI KASUS : PT. ACEH LAMPULO JAYA BAHARI - LAMPULO, KEC. KUTA ALAM, BANDA ACEH)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aldary Rachmadi - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Risiko merupakan faktor ketidakpastian yang kerap timbul dalam aliran aktivitas rantai pasok dan merugikan perusahaan. Pada perusahaan PT. Aceh Lampulo Jaya Bahari, penerapan manajemen risiko sistem rantai dingin belum dilakukan dengan maksimal. Hal ini disebabkan kurangnya pengawasan standar operasional prosedur. Untuk memecahkan permasalahan, digunakan penggabungan metode Failure Mode Effect Analysis (FMEA) dan Interpretive Structural Modeling (ISM). Manfaat penggabungan kedua metode ini adalah penilaian risiko dilakukan berdasarkan perspektif expert dan terstrukturnya keterkaitan risiko melalui pendekatan pemodelan. Total risiko yang telah teridentifikasi berjumlah 26 risiko, dan hasil penilaian risiko mendapatkan tiga nilai RPN tertinggi. Hasil dari pemodelan struktural risiko didapatkan tiga level risiko yaitu, top level, middle level dan bottom level. Pada top level terdapat 13 variabel risiko, middle level berjumlah 9 variabel risiko dan pada bottom level terdapat 4 variabel risiko.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STATUS KONSERVASI JENIS IKAN HIU YANG DIPERJUALBELIKAN DI TPI LAMPULO DAN PASAR PEUNAYONG KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (HAZIA AWANIS, 2015)

PERAN GANDA ISTRI NELAYAN GAMPONG LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH (Lidya Laraswati D.Iskandar, 2016)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PADA PUSKESMAS LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH (Nelly Kartika, 2015)

ANALISIS TINGKAT PEMANFAATAN FASILITAS POKOK DI PELABUHAN PERIKANAN LAMPULO BANDA ACEH (rosi rahayu, 2016)

POLA KONSUMSI MASYARAKAT NELAYAN DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Jamaluddin, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.