//

“EVALUASI TATA LETAK (LAYOUT) DAN KAPASITAS PARKIR UTAMA SEPEDA MOTOR FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA”

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Basir Efendi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Seiring bertambahnya Akreditas Universitas Syiah Kuala menjadi A, maka akan bertambah pula mahasiswa yang masuk ke Universitas Syiah Kuala. Dengan bertambahnya mahasiswa akan bertambah pula kebutuhan ruang parkir. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kapasitas parkir dan mengetahui tata letak parkir yang ideal di Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primmer diperoleh dari hasil pengamatan lansung di lokasi, sedangkan data sekunder adalah data yang diperoleh dari instansi-instansi terkait. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode karakteristik parkir berdasarkan Satuan Ruang Parkir (SRP), dengan menghitung akumulasi parkir, volume parkir, durasi parkir, tingkat pergantian parkir, dan indeks parkir. Pelataran parkir yang ada saat ini di Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala untuk sepeda motor memiliki area parkir efektif seluas 1050,66 m 2 dengan kapasitas statis 404 SRP dan kapasitas dinamis tertinggi 1077 sepeda motor. Berdasarkan hasil perhitungan dan hasil survei lapangan kebutuhan ruang parkir saat ini masih dapat melayani kebutuhan yang ada kecuali pada jam-jam sibuk seperti pada hari kamis pada jam 10 sampai jam 12 yang akumulasinya melebihi kapasitas.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI KARAKTERISTIK PARKIR PADA KAWASAN KANTOR PUSAT BANK ACEH (ARIYANTO, 2018)

EVALUASI KEBUTUHAN LAHAN PARKIR DI RUMAH SAKIT MEURAXA BANDA ACEH (Muhammad Rizki, 2017)

PERANCANGAN TATA LETAK FASILITAS PRODUKSI DENGAN ALGORITMA BLOCPLAN DAN ALGORITMA CORELAP (STUDI KASUS: UD. SARIGUT BAKERY DI KOTA BANDA ACEH) (Mansurah Husna Gundary, 2018)

MODEL OPTIMISASI TARIF DAN PENDAPATAN PARKIR MENGGUNAKAN METODE PENGALI LAGRANGE (STUDI KASUS HERMES PALACE MALL KOTA BANDA ACEH) (Desy Puspita Sary, 2016)

EVALUASI TATA LETAK FASILITAS PENGHASIL BAK DUMP TRUK CV. USAHA MAJU LAMPENEURUT ACEH BESAR (Ikram Ramli , 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.