Search :

Advance


PERANAN UP3AI UNSYIAH DALAM MENGANTISIPASI PENGARUH PEMBERITAAN LGBT DI MEDIA ONLINE TERHADAP MAHASISWA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dana Dwi Prasetyo - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Peranan UP3AI Unsyiah Dalam Mengantisipasi Pengaruh Pemberitaan LGBT di Media Online Terhadap Mahasiswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peranan UP3AI unsyiah dalam mengantisipasi pengaruh pemberitaan LGBT di media online terhadap mahasiswa Unsyiah, Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian yang menjadi informan adalah sebanyak 4 orang terdiri dari 2 orang pengurus pusat UP3AI Unsyiah dan 2 orang mahasiswa yang merupakan bagian dari pengurus UP3AI Fakultas. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara dan studi dokumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori peran (Role Theory). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa peranan yang dilakukan oleh UP3AI Unsyiah dalam mengantisipasi pengaruh pemberitaan LGBT di media online terhadap mahasiswa yaitu mengadakan seminar tentang LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender), mengelola akhlak, moral dan perilaku mahasiswa melalui proses mentoring dengan memberikan edukasi yang bersifat keagamaan, bekerja sama dengan semua pihak dalam mengantisipasi pengaruh LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) serta memberikan informasi yang bersifat edukasi kepada mahasiswa melalui media online. Penelitian ini menunjukkan bahwa peran UP3AI Unsyiah sesuai dengan konsep peran ideal yang terdapat dalam teori peran (Role Theory) yaitu peranan yang diharapkan dilakukan oleh pemegang peran tersebut. Selain itu hasil penelitian juga mengacu pada peran sosiologi keagamaan dan peran sosiologi kekeluargaan. Penelitian menunjukkan bahwa UP3AI Unsyiah memiliki peranan yang cukup besar dalam mengantisipasi pengaruh pemberitaan LGBT di media online terhadap mahasiswa Unsyiah. Kata Kunci: Peranan UP3AI, LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender), Media Online

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBERITAAN MEDIA CETAK SERAMBI INDONESIA TERHADAP PARTISIPASI POLITIK MAHASISWA FISIP UNSYIAH PADA PEMILUKADA ACEH 2012. (Rahmad Muhajir, 2014)

EFEKTIVITAS PEMBERITAAN MEDIA ONLINE “LINTAS GAYO” TERHADAP PENGETAHUAN MASYARAKAT TENTANG PERKEMBANGAN PEMBANGUNAN DI KABUPATEN ACEH TENGAH (PENELITIAN PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN LUT TAWAR) (Irma Yunie, 2014)

STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS UNIVERSITAS SYIAH KUALA MELALUI MEDIA ONLINE DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF (okta viona sukma, 2015)

MEDIA PEMBELAJARAN DASAR TAJWID UNTUK PEMBINANAAN MENTORING MAHASISWA UP3AI UNSYIAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH 6 PROFESSIONAL (Amar Yazid Zofa, 2016)

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA FKIP UNSYIAHRNANGKATAN 2012 (ZURAINI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.