Search :

Advance


PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR ATJEH SHOPPING CENTRE PADA KALANGAN MAHASISWA UNSYIAH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Maulidawati - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan pasar modern dan online yang dapat menurunkan reputasi pasar tradisional ditengah-tengah masyarakat, sehingga pasar tradisional harus meningkatkan berbagai fasilitas serta harga yang bersaing agar dapat memberikan kenyamanan, dan melakukan promosi untuk menarik kembali para pelanggan. Salah satu strategi promosi yang fenomenal adalah Word of Mouth Communication. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh yang muncul dari word of mouth communication terhadap keputusan pembelian di Pasar Atjeh Shopping Centre pada kalangan mahasiswa Unsyiah. Landasan teoritis yang digunakan pada penelitian ini adalah Model DAGMAR. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatif kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan mahasiswa aktif di lingkungan Universitas Syiah Kuala yang pernah melakukan pembelian di Pasar Atjeh Shopping Centre berdasarkan word of mouth communication. Pengolahan analisis data pada penelitian ini menggunakan software pengolahan data statistic yaitu SPSS versi 24.0. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa t hitung lebih besar dari ttabel (t hitung 10,321 > ttabel 1,984). Sehingga dapat disimpulkan bahwa word of mouth communication mempemgaruhi keputusan pembelian di Pasar Atjeh Shopping Centre pada kalangan mahasiswa Unsyiah. Kata Kunci: Word of Mouth Communication, Keputusan Pembelian.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH VIRTUAL BRAND COMMUNITIES TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA WORD OF MOUTH ADVERTISING PADA KOMUNITAS SEPEDA MOTOR YAMAHA VIXION V-ASCA DI KOTA BANDA ACEH (Arief Arham, 2017)

PENGARUH EMOTIONAL RESPONSE DAN COGNITIVE RESPONSETERHADAP WORD OF MOUTH INTENTION DENGANSATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASIPADA MAHASISWAPENGGUNA INSTAGRAMDI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Intan Farahdiba, 2016)

PENGARUH GAYA HIDUP DAN MONEY ATTITUDE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APPLE OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA DENGAN NILAI PERSONAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Hendra Halim, 2014)

PENGARUH ORIENTASI BERBELANJA DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN FESH SHOP DI KOTA BANDA ACEH) (Cut Mitra Susanti, 2015)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERKORELASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH (IRNA MULYANTI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.