//

PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR ATJEH SHOPPING CENTRE PADA KALANGAN MAHASISWA UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Maulidawati - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan pasar modern dan online yang dapat menurunkan reputasi pasar tradisional ditengah-tengah masyarakat, sehingga pasar tradisional harus meningkatkan berbagai fasilitas serta harga yang bersaing agar dapat memberikan kenyamanan, dan melakukan promosi untuk menarik kembali para pelanggan. Salah satu strategi promosi yang fenomenal adalah Word of Mouth Communication. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh yang muncul dari word of mouth communication terhadap keputusan pembelian di Pasar Atjeh Shopping Centre pada kalangan mahasiswa Unsyiah. Landasan teoritis yang digunakan pada penelitian ini adalah Model DAGMAR. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatif kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan mahasiswa aktif di lingkungan Universitas Syiah Kuala yang pernah melakukan pembelian di Pasar Atjeh Shopping Centre berdasarkan word of mouth communication. Pengolahan analisis data pada penelitian ini menggunakan software pengolahan data statistic yaitu SPSS versi 24.0. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa t hitung lebih besar dari ttabel (t hitung 10,321 > ttabel 1,984). Sehingga dapat disimpulkan bahwa word of mouth communication mempemgaruhi keputusan pembelian di Pasar Atjeh Shopping Centre pada kalangan mahasiswa Unsyiah. Kata Kunci: Word of Mouth Communication, Keputusan Pembelian.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KETERLIBATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI PEMEDIASI PADA KONSUMEN SHOPEE DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (RIA AMALIA FHONNA, 2018)

EVALUASI KENYAMANAN TERMAL INDOOR (STUDI KASUS: PASAR ACEH SHOPPING CENTRE, BANDA ACEH) (Rauzatul Zannah, 2018)

PENGARUH PERCEIVED ENTERTAIMENT DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP WORD OF MOUTH DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI PEMEDIASI PADA KONSUMEN MOBILE SHOPPING KOTA BANDA ACEH (Ryanda Fajar, 2018)

PENGARUH VIRTUAL BRAND COMMUNITIES TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA WORD OF MOUTH ADVERTISING PADA KOMUNITAS SEPEDA MOTOR YAMAHA VIXION V-ASCA DI KOTA BANDA ACEH (Arief Arham, 2017)

PENGARUH EMOTIONAL RESPONSE DAN COGNITIVE RESPONSETERHADAP WORD OF MOUTH INTENTION DENGANSATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASIPADA MAHASISWAPENGGUNA INSTAGRAMDI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Intan Farahdiba, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy