//

ALTERNATIF PERBAIKAN TATA LETAK LANTAI PRODUKSI DENGAN METODE SYSTEMATIC LAYOUT PLANNING (STUDI KASUS: CV. NAD AGRIBIS)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fajri Muhammad - Personal Name

Abstrak/Catatan

Sebagai objek penelitian, CV. NAD Agribis adalah perusahaan yang memproduksi tahu. Permasalahan yang muncul saat ini adalah konsistensi, backtracking atau gerakan balik, dan jarak antar departemen yang masih berjauhan sehingga proses produksi dinilai kurang efektif dan efisien. Untuk itu, perlu dilakukan perbaikan terhadap tata letak saat ini agar menjadi lebih baik. Perbaikan tata letak pada penelitian ini menggunakan pendekatan dengan metode Systematic Layout Planning. Pada semua tahapan perencanaan hanya mengarah pada satu rancangan alternatif terbaik yang menghasilkan beberapa perubahan posisi, dan pengurangan jarak tempuh antar departemen sehingga aliran produksi menjadi lebih baik. Perubahan yang dilakukan terhadap CV. NAD Agribis yaitu berupa perbaikan posisi dan pengurangan jarak terhadap beberapa departemen yang memiliki derajat keterkaitan yang tinggi berdasarkan ARC, ARD, dan SRD. Departemen yang dianggap menjadi penyebab backtracking yaitu perendaman 2 juga dihilangkan sehingga semua alur produksi sudah teratur mengikuti urutan proses produksi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI TATA LETAK FASILITAS PENGHASIL BAK DUMP TRUK CV. USAHA MAJU LAMPENEURUT ACEH BESAR (Ikram Ramli , 2015)

PERANCANGAN TATA LETAK FASILITAS PRODUKSI DENGAN ALGORITMA BLOCPLAN DAN ALGORITMA CORELAP (STUDI KASUS: UD. SARIGUT BAKERY DI KOTA BANDA ACEH) (Mansurah Husna Gundary, 2018)

PERANCANGAN TATA LETAK FASILITAS PRODUKSI MENGGUNAKAN ALGORITMA CORELAP DAN SIMULASI (STUDI KASUS: PT. DENDENG ACEH GUNUNG SEULAWAH) (MUHAMMAD ADIB N, 2017)

PERANCANGAN TATA LETAK GUDANG PENYIMPANAN BARANG MENGGUNAKAN METODE CLASS BASED STORAGE (STUDI KASUS: PT POS INDONESIA, KUTA ALAM BANDA ACEH) (Ulil Aidi, 2017)

PERANCANGAN TATA LETAK FASILITAS PABRIK PEMBUATAN LEMAK KAKAO (COCOA BUTTER) (Rasihan Arbi, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy