Search :

Advance


ANALISIS KUALITAS PELAYANAN BANDAR UDARA INTERNASIONAL SULTAN ISKANDAR MUDA BANDA ACEH MENGGUNAKAN SERVQUAL DAN MODEL KANO

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Raudhah - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Pengelolaan Bandar Udara berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, karena setiap waktu terjadi pergerakan lalu-lintas pesawat yang datang dan pergi ke atau dari sebuah Bandar Udara baik dari dalam maupun luar negeri. Sultan Iskandar Muda (SIM) merupakan salah satu Bandar Udara yang melayani kota Banda Aceh dan sekitarnya yang dikelola oleh PT. Agkasa Pura II. Seiring dengan meningkatnya pengguna transportasi udara maka perusahaan dituntut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan untuk kepuasan pelanggan. Hal tersebut dilakukan untuk membangun citra yang baik dimata pengguna jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak Bandara SIM. Penelitian ini menggunakan 100 kuesioner sebagai instrument penelitian melalui teknik purposive sampling dengan pendekatan metode Servqual dan Model Kano. Hasil penelitian dengan Metode Servqual menunjukkan keseluruhan atribut pelayanan memiliki kesenjangan, nilai gap terbesar terdapat pada dimensi responsiveness yaitu -0,793. Hasil pengolahan data dengan model Kano diketahui atribut pelayanan yang harus diprioritaskan terlebih dahulu untuk diperbaiki dari 34 atribut pelayanan adalah kategori must be. Pada penelitian ini terdapat 7 atribut pelayanan yang termasuk kedalam kategori must be yang menjadi prioritas usulan perbaikan dari pihak Bandara.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

REDESAIN TERMINAL PENUMPANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL SULTAN ISKANDAR MUDA TEMA : STRUKTUR SEBAGAI ELEMEN ESTETIS (Shaivan Nur, 2017)

PENGARUH BERBAGI PENGETAHUAN DIANTARA REKAN KERJA TERHADAP KINERJA TUGAS DENGAN EFIKASI DIRI DAN ABUSIVE SUPERVISION PADA PT. ANGKASA PURA II (PERSERO) BANDARA INTERNASIONAL SULTAN ISKANDAR MUDA (Siti Safura, 2017)

MEKANISME PEMOTONGAN PPH PASAL 23 ATAS PENDAPATAN JASA NON AERONAUTIKA PADA PT. ANGKASA PURA II CABANG BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA (TRIA FARAH AMZA, 2017)

PERAMALAN JUMLAH PENUMPANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL SULTAN ISKANDAR MUDA DENGAN METODE HOLT'S EXPONENTIAL SMOOTHING DAN WINTER'S EXPONENTIAL SMOOTHING (Maulina Oktaviana, 2014)

ANALISIS PENGARUH PENERAPAN AIRLINES SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE, CORPORATE IMAGE TERHADAP CUSTOMER TRUST DAN CUSTOMER LOYALTY PENUMPANG GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA SULTAN ISKANDAR MUDA BANDA ACEH (MUHAMMAD IRFAN, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.