Search :

Advance


ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TERJADINYA KONFLIK PADA PROYEK KONSTRUKSI DI BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zahratun Nisa - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

v ABSTRAK Keberhasilan suatu proyek konstruksi tergantung dari kerjasama antara pihak-pihak yang terlibat di dalamnya, yaitu pengguna jasa (pemilik), penyedia jasa (kontraktor pelaksana), dan konsultan. Pihak-pihak tersebut mempunyai kepentingan dan tujuan yang berbeda, yang pada akhirnya dapat menimbulkan konflik pada saat perencanaan dan pelaksanaan proyek. Permasalahan dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apa yang mempengaruhi terjadinya konflik dan apa faktor yang sangat berpengaruh terhadap terjadinya konflik yang menimbulkan dampak terhadap pelaksanaan konstruksi yang mengakibatkan terjadinya kerugian pada proyek. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya konflik pada proyek konstruksi dan untuk menentukan faktor yang sangat berpengaruh terhadap terjadinya konflik pada proyek konstruksi yang ada di Banda Aceh. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner terhadap 67 responden pada perusahaan penyedia jasa (kontraktor) yang ada di Banda Aceh untuk mengetahui jumlah populasi dan jumlah responden yang akan diwawancarai dengan kualifikasi perusahaan kecil, menengah, dan besar. Pengolahan data menggunakan perhitungan statistik dengan memakai uji validitas, uji reliabilitas dan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil kuesioner dan analisis pengolahan data didapat 5 faktor yang sangat berpengaruh pada proyek konstruksi bagi kontraktor di Banda Aceh yaitu: material dan peralatan yang tidak sesuai dengan kuantitas dan kualitas, keterlambatan pembayaran oleh owner, kesalahan desain dan spesifikasi, keterlambatan waktu penyelesaian, dan keterlambatan bahan. Kata kunci : Faktor, Konflik, Proyek, Proyek Konstruksi, Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGARUH KONFLIK (DISPUTE) TERHADAP KEBERHASILAN PROYEK KONTRUKSI DI PROVINSI ACEH (Rinaldy, 2016)

IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TERJADINYA KONFLIK PADA PROYEK KONSTRUKSI DI KABUPATEN ACEH BESAR (Fajarrullah, 2017)

IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN TERJADINYA KONFLIK PADA PROYEK KONSTRUKSI DI KABUPATEN PIDIE JAYA (Mukti, 2017)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERLAMBATAN WAKTU PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI DI KOTA BANDA ACEH (Rizki Aryanda, 2016)

ANALISIS RISIKO PENAWARAN UNDERESTIMATE COST TERHADAP KUALITAS PROYEK KONSTRUKSI JALAN DI PROVINSI ACEH (Hamdani, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.