Search :

Advance


EFEKTIVITAS IKLAN RADIO BERBAHASA ACEH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA RADIO MEGAH FM KOTA BANDA ACEH)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mulkan Nazir - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Efektivitas Iklan Radio Berbahasa Aceh Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Radio Megah Fm Kota Banda Aceh)”. penelitian yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Iklan Radio Berbahasa Aceh (variabel X) terhadap minat beli konsumen (variable Y). Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanasi, populasi pada penelitian ini adalah seluruh pendengar radio Megah FM Banda Aceh. Dan setelah menggunakan rumus Djarwanto dan Subagyo dengan presisi 10% dari jumlah populasi, maka besarnya sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Aliran Informasi, yang menjelaskan bagaimana informasi perpindahan dari media atau komunikator kepada khalayak untuk mendapatkan efek tertentu yang dikehendaki. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang skala pengukuran menggunakan skala likert dan diolah secara statistik dengan program SPSS versi 17.0 yaitu uji validitas dan reabilitas, uji hipotesis, uji regresi sederhana serta menjelaskan kuesioner eksplanasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai t hitung adalah 4,787 dan nilai ttabel pada 0,05 pada uji 2 sisi diketahui 1,984. Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu jika t hitung lebih besar ttabel (4,787 > 1,984) Maka Ha diterima. Artinya iklan berbahasa Aceh terdapat pengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen studi pada radio Megah FM kota Banda Aceh. Kata Kunci :Iklan Berbahasa Aceh, Minat Beli Konsumen, Radio Megah FM.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

CAMPUR KODE DAN ALIH KODE DALAM IKLAN BERBAHASA ACEH PADA SIARAN RADIO DI BANDA ACEH (Asmaita, 2013)

ANALISIS TINDAK TUTUR DALAM IKLAN RADIO MEUGAH 95.3 FM BANDA ACEH (IRAHUL AFDAR, 2015)

PERAN RADIO MEGAH FM 95.30 MHZ DALAM MEMPOPULERKAN LAGU-LAGU ACEH MELALUI PROGRAM SIARAN HARIAN MUSIK ACEH (Deddy Satria, 2016)

MOTIVASI YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGUSAHA UNTUK BERIKLAN DI RADIO TOSS FM 99,3 MHZ DI KOTA BANDA ACEH (Riedha Pasa, 2014)

PENYELESAIAN SENGKETA WANPRESTASI PADA PERJANJIAN PEMASANGAN IKLAN DI RADIO (SUATU PENELITIAN PADA RADIO SERAMBI FM, OZ RADIO DAN RADIO RRI) (PAHLEVI AKBARINA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.