Search :

Advance


PENGARUH POLISI MEUPEP-PEP TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA POSITIF POLISI LALU LINTAS (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zulfan Riza - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “pengaruh polisi Meupep-pep terhadap pembentukan citra positif polisi lalu lintas (studi pada masyarakat Kota Banda Aceh)”. Pihak Polisi Daerah (Polda) Aceh meluncurkan sebuah program yang diharapkan mampu mengedukasi masyarakat Kota Banda Aceh dengan nama program Meupep-pep. Program tersebut kini menjadi program unggulan dalam mengkampanyekan tertib lalu lintas di wilayah hukum Polda Aceh. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra polisi lalu lintas sejak hadirnya polisi Meupep-pep dimata masyarakat Kota Banda Aceh. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori Stimulus Organisme Respons (S-O-R). Subjek dalam penelitian adalah masyarakat Kota Banda Aceh yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data ialah dengan melakukan survei, yang menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini, hasil penelitian dianalisis dengan beberapa tahapan analasis, yaitu Uji Validitas dan Reliabilitas, Metode Analisis Kuantitatif dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa polisi Meupep-pep berhasil mempengaruhi masyarakat di Banda Aceh terhadap pembentukan citra positif polisi lalu lintas. Melalui hasil uji regresi sederhana, besarnya koefesien determinasi adalah 0,445, jadi dapat disimpulkan besarnya pengaruh variabel polisi Meupep-pep terhadap citra positif polisi lalu lintas adalah 44,5%. Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu jika t hitung > t tabel (8,863 > 1,984) maka Ha diterima. Sehingga dapat dinyatakan hipotesis pada penelitian ini diterima. Artinya, sosialisasi polisi Meupep-pep memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap pembentukan citra positif polisi lalu lintas. Kata Kunci: Polisi Meupep-Pep, Citra Positif, Polisi Lalu Lintas.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN BAHASA DALAM SOSIALISASI TERTIB BERLALU LINTAS (POLISI MEUPEP-PEP) TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH (Tutia Rahmi, 2016)

RESPON MAHASISWA TERHADAP KEBERADAAN POLISI MEU PEP-PEP DALAM MEMBANGUN KESADARAN HUKUM BERLALU LINTAS BAGI MAHASISWA DI BANDA ACEH (Munawir, 2017)

STRATEGI KOMUNIKASI SAFETY RIDING POLISI LALU LINTAS DALAM MENGURANGI ANGKA KECELAKAAN LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (Haviz, 2017)

STRATEGI SOSIALISASI UNDANG-UNDANG LALU LINTAS NO. 22 TAHUN 2009 DALAM MEWUJUDKAN KESADARAN MASYARAKAT BERLALU LINTASRN(STUDI PADA SATLANTAS KOTA LHOKSEMAWE) (Efrida Sari, 2014)

PENGARUH INTENSITAS MENONTON TAYANGAN 86 DI NET TERHADAP CITRA POLISI (STUDI KUANTITATIF DENGAN PENGALAMAN INDIVIDU SEBAGAI VARIABEL MODERATOR PADA MASYARAKAT KELURAHAN STABAT BARU KOTA STABAT) (FADILLAH ISLAMI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.