Search :

Advance


KONTRIBUSITINGGI BADAN DAN TINGGI LOMPATAN TERHADAP SMASH BOLA VOLI PEMAIN BOLA VOLI KLUB LAVENDOS VC KECAMATAN JAYA KABUPATEN ACEH JAYA TAHUN 2016

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmat Ikbar - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ikbar, Rahmat. 2016. Kontribusi Tinggi Badan dan Tinggi Lompatan terhadap Hasil Smash Bola Voli Pemain Bola Voli Lavendos VC. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing: (1) Dr. Saifuddin, M.Pd., (2) Bustamam, S.Pd, M.Kes. Kata kunci: Tinggi badan, Tinggi lompatan, Smash bola voli. Penelitian yang berjudul: “Kontribusi Tinggi Badan dan Tinggi Lompatan Terhadap Hasil Smash Bola Voli Pemain Bola Voli Lavendos VC Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2016”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi tinggi badan dan tinggi lompatan terhadap smash bola voli pemain bola voli klub Lavendos VC Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2016. Jenis penelitian termasuk dalam penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain bola voli klub Lavendos VC yang berjumlah 15 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling. Maka yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pemain bola voli klub Lavendos VC yang berjumlah 15 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan tes tinggi badan, tes tinggi lompatan dengan metode tes loncat tegak dan tes smash bola voli. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan teknik statistik. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) terdapat kontribusi yang signifikan antara tinggi badan dengan hasil smash bola voli (rx1y = 0,57), unsur tinggi badan memberikan sumbangan sebesar 32,49% terhadap hasil smash Bola Voli, (2) terdapat kontribusi yang signifikan antara tinggi lompatan dengan hasil smash bola voli (rx2y = 0,53), unsur tinggi lompatan memberikan sumbangan sebesar 28,09 % terhadap hasil smash bola voli, (3) terdapat kontribusi yang signifikan secara bersama-sama antara tinggi badan dan tinggi lompatan dengan hasil smash bola voli (rx1x2y = 0,66), unsur tinggi badan dan tinggi lompatan secara bersama-sama memberikan sumbangan sebesar 43,56 % terhadap hasil smash bola voli. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang penulis rumuskan diterima kebenarannya.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DAN TINGGI LOMPATAN DENGAN HASIL SMASH BOLA VOLI PEMAIN BOLA VOLI TIM HIMADIRGA UNSYIAH (Mirja Saputra, 2016)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN BOLA VOLI PADA SISWA PUTRA SMA NEGERI 1 CALANG KABUPATEN ACEH JAYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Saifullah, 2014)

KONTRIBUSI PANJANG LENGAN DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SMASH PADA ATLET BOLA VOLI TUNAS MUDA VC ACEH BESAR TAHUN 2014 (Awaluddin, 2016)

HUBUNGAN POWER OTOT LENGAN DENGAN KETERAMPILAN PERMAINAN BOLA VOLI PADA PEMAIN KLUB ESPANDE BANDA ACEH TAHUN 2013 (SYAHRI RAMDHANA PUTRA, 2013)

HUBUNGAN ANTARA KOORDINASI MATA-TANGAN DENGAN KETERAMPILAN SMASH BOLA VOLI PADA ATLET BOLA VOLI UKM UNSYIAH (zayin ukrawi, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.