Search :

Advance


PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEUCHIK TERHADAP EFEKTIFITAS PELAYANAN RASKIN KEPADA MASYARAKAT GAMPONG RUKOH (STUDI PERBANDINGAN KEPEMIMPINAN KEUCHIK PERIODE 2010-2015 DAN KEUCHIK PERIODE 2015-2020)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Eri Nurlianti - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK ERI NURLIANTI PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN 2017 KEUCHIK TERHADAP EFEKTIFITAS PELAYANAN RASKIN KEPADA MASYARAKAT GAMPONG RUKOH (STUDI PERBANDINGAN KEUCHIK PERIODE 2010-2015 DAN KEUCHIK PERIODE 2015-2020) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (Zainal Abidin S.H M.Si M.H) (ix,60, pp., bibl., app). Gampong Rukoh merupakan salah satu gampong dalam wilayah kota Banda Aceh terletak dikawasan Darussalam. Gampong dibawah kepemimpinan seorang keuchik. Keuchik yang bekerja dalam melayani masyarakat sudah seharusnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk mendapatkan pelayanan yang demikian, seorang keuchik harus efektif dalam menjalankan pekerjaannya. Gaya kepemimpinan keuchik periode 2010-2015, keuchik lebih memberikan perhatiannya kepada masyarakat dan melakukan pendekatan sebelum membagikan raskin kepada masyarakat. Sedangkan gaya kepemimpinan keuchik periode 2015-2020 beliau lebih mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sehingga gaya kepemimpinan keuchik tersebut kurang memberikan kepuasan kepada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan keuchik terhadap efektivitas pelayanan beras raskin masyarakat gampong Rukoh dan untuk mengetahui kepuasan masyarakat terhadap pelayanan beras raskin yang diberikan keuchik gampong Rukoh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif dan metode pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara dan penelitian lapangan untuk mendapatkan data. Penelitian kepustakaan untuk memperoleh data sekunder berdasarkan buku- buku bacaan yang terkait. Hasil penelitian menjelaskan bahwa pada masa kepemimpinan keuchik periode 2010-2015 gaya pengaruh kepemimpinannya dapat membuat masyarakat merasa puas terhadap kepemimpinan keuchik tersebut. Sehingga masyarakat gampong Rukoh merasa puas dalam pembagian raskin yang dibagikan secara merata kepada masyarakat fakir dan miskin. Namun dibandingkan dengan kepemimpinan keuchik periode 2015-2020 banyak masyarakat yang mengeluh atau tidak merasa puas dengan hasil yang diberikan oleh keuchik tersebut. Seperti dalam hal pembagian raskin yang tidak merata dibagikan kepada masyarakat. Diharapkan kepada semua keuchik agar lebih adil dalam memberikan pelayanan pembagian raskin kepada masyarakat fakir dan miskin, dimana seorang keuchik tidak dipengaruhi oleh faktor-faktor suka, saudara, ataupun dekat dengan keuchik. Kata Kunci : Kepemimpinan, Efektifitas Pelayanan, Raskin.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANAN KOMUNIKASI KEUCHIK UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN GAMPONG (PENELITIAN PADA GAMPONG GEULANGGANG LABU KECAMATAN PEUSANGAN SELATAN KABUPATEN BIREUEN) (Fakhrurrazi, 2015)

ANOMALI DEMOKRASI DAN DELEGITIMASI (STUDI KASUS PEMILIHAN KEUCHIK SECARA TIDAK LANGSUNG DI GAMPONG PANTON KECAMATAN TEUNOM KABUPATEN ACEH JAYA) (Aris Munandar, 2016)

DINASTI POLITIK PEMERINTAH GAMPONG TERHADAP KEMENANGAN YUSNIAR PADA PEMILIHAN KEUCHIK COT MESJID (M. ASROEL RAMADHANA, 2016)

KETERLIBATAN KEUCHIK PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF TAHUN 2014 ( SUATU PENELITIAN DI KECAMATAN INDRAJAYA KABUPATEN PIDIE) (KHALISNI, 2015)

PENGANGKATAN PEJABAT KEUCHIK DI KECAMATAN DARUL MAKMUR KABUPATEN NAGAN RAYA (ISMAIL, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.