Search :

Advance


MOTIVASI MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH DALAM MENGUNJUNGI PERPUSTAKAAN UNSYIAH PADA TAHUN 2016

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zahlul Fadhil - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Fadhil, Zahlul. 2012. Motivasi Mahasiswa Penjaskesrek FKIP Unsyiah dalam Mengunjungi Perpustakaan Unsyiah pada tahun 2016. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala.Pembimbing: (1) Drs. Nuzuli, M.S., (2) Ifwandi, S.Pd, M,Pd Kata kunci: motivasi, mahasiswa dan perpustakaan. Penelitian ini berupaya untuk mengetahui motivasi mahasiswa penjaskesrek fkip unsyiah dalam mengunjungi perpustakaan unsyiah pada tahun 2016. Perpustakaan merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses belajar-mengajar, yang di dalamnya terdapat buku buku, majalah, skripsi dan file-file lainnya. Banyak mahasiswa yang mengunjungi Perpustakaan Unsyiah tersebut berasal dari berbagai jurusan, tidak terkecuali mahasiswa dari Penjaskesrek Unsyiah. Tahun 2016 mahasiswa yang mengunjungi Penjaskesrek sangatlah banyak dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, sehingga membuat peneliti ingin meneliti motivasi mahasiswa Penjaskesrek dalam mengunjungi Perpustakaan Unsyiah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi mahasiswa Penjaskesrek FKIP Unsyiah dalam mengunjungi Perpustakaan Unsyiah pada tahun 2016. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sedangkan jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Adapun yang menjadi Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang hadir di Perpustakaan Unsyiah pada saat penelitian berlangsung, ada 45 mahasiswa yang hadir pada saat penelitian berlangsung. Alat pengumpulan data dilakukan dengan angket (kuesioner) dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan statistik sederhana dalam bentuk perhitungan persentase dan juga dilakukan dengan wawancara langsung dengan responden dengan 5 pertanyaan lisan. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa motivasi mahasiswa Penjaskesrek dalam mengunjungi Perpustakaan Unsyiah pada tahun 2016 sangat termotivasi mengunjungi Perpustakaan dengan tetap menumbuhkan motivasi dari diri sendiri, karena dengan tingginya motivasi dari diri sendiri, maka semakin tinggi pula minat serta semangat untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI POWER LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN LEMPAR LEMBING PADA MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2012 TAHUN AJARAN 2012-2013 (BIRUL WALIDAINI, 2013)

EVALUASI DAYA TAHAN JANTUNG PARU PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014 (NUR AINA, 2016)

HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI DENGAN KECEPATAN RENANG GAYA BEBAS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2011 (subhan, 2013)

HUBUNGAN KEKUATAN OTOT LENGAN DENGAN KEMAMPUAN LEMPAR LEMBING MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2013 (Iwan Purnama, 2017)

MINAT MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH TERHADAP OLAHRAGA FUTSAL (MEDI SEPRIO, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.