//

REVIEW DESIGN BENDUNG SIGULAI KABUPATEN SIMEULUE PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang BERYL CHOLIQ AR - Personal Name

Abstrak/Catatan

Bendung merupakan bangunan melintang sungai yang berfungsi untuk ,menaikan muka air. Bendung Sigulai terletak di Desa Sigulai Kabupaten Simeulue yang direncanakan mampu untuk mengairi 1.983,55 ha. Proyek pembangunan bendung ini sendiri baru akan dilaksanakan tahun 2018. Evaluasi Desain Bendung Sigulai yang dimulai dari pengumpulan data Sekunder kemudian pengolahan data meliputi analisis hidrologi, analisis hidrolis bendung dan pengecekan stabilitas bendung. Sehingga bisa didapatkannya desain yang paling optimum. Metode perencanaan bendung ini dimulai dari mengumpulkan data Sekunder yaitu data hidrologi, topografi, geologi, serta gambar desain yang telah dikerjakan sebelumnya. Selanjutnya dilakukan analisis hidrologinya yaitu analisis karakteristik DAS, analisis hujan DAS, hujan rencana, analisis banjir, penentuan hyetograph. Selanjutnya dilakukan analisis hidrolis bendung yaitu penentuan mercu bendung, kolam olak, kantong lumpur, bangunan pengambilan dan pembilas serta tembok tepi. Tujuan dari evaluasi desain ini adalah untuk mendapatkannya desain pembanding dengan desain sebelumnya. Hasil yang didapatkan dari perencanaan Bendung Sigulai ini adalah debit banjir 774,65 m3/dtk, tinggi mercu 5,846 m, tipe mercu Ogee IV, kolam olak tipe USBR III, serta digunakan 2 buah intake.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

REVIEW DESIGN BENDUNG ALUE GEUREUTUT KABUPATEN BIREUEN (EMA RAHMITA, 2017)

PERFORMANS REPRODUKSI KERBAU LUMPUR (BUBALUS BUBALIS) BETINA DI KECAMATAN SIMEULUE BARAT KABUPATEN SIMEULUE. (Riki Samsuandi, 2016)

KAJIAN ALIRAN PADA MODEL BENDUNG MERCU DATAR (Agus Setiawan, 2015)

PERKEMBANGAN MOTIF DAN BENTUK BAJU PENGANTIN DI KABUPATEN SIMEULUE (Ainun Kharismah, 2018)

ANALISIS REMBESAN DI BAWAH BANGUNAN UTAMA BENDUNG BATE CUT LEM KABUPATEN BIREUEN (Zulfazly Putra, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy