//

ANALISA UNJUK KERJA BOILER FEED PUMP KAPASITAS 534 M^3/H TEKANAN 9 MPA DI PT. PLN SEKTOR NAGAN RAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. Yusuf - Personal Name

Abstrak/Catatan

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam terutama air yang berlimpah. Sangat disayangkan jika sumber daya alam tersebut tidak dimanfaatkan karena dapat meningkatkan ekonomi Negara dan meningkatkan nilai kehidupan manusia. Sumber daya alam yang sudah dimanfaatkan hingga saat ini adalah sistem pembangkit tenaga listrik yang melewati berbagai proses yang menggunakan peralatan industri.salah satu peralatan pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang digunakan untuk sistem mensuplay air ke boiler adalah Boiler Feed Pump (BFP). Boiler Feed Pump merupakan salah satu aplikasi penggunaan pompa sentrifugal berukuran besar pada industri pembangkit listrik tenaga uap.Pompa ini berfungsi untuk mengontrol dan mensuplay air pada jumlah tertentu yang berasal dari tanki air (Feed Water Tank) menuju boiler dengan spesifikasi tekanan tertentu. Karakteristik pompa sentrifugal ditentukan oleh besaran-besaran seperti kapasitas, tinggi tekan fluida,daya poros pompa yang dibutuhkan, daya fluida yang dihasilkan, dan efisiensi. Kemudian dilakukan penelitian untuk mengetahui kenerja mekanis dari pompa BFP pada PT. PLN PLTU Nagan Raya dan dapat diperoleh: head loss yang dimiliki 61 m,head totanya sebesar 140 m. Kapasitas pompa sebesar 0.101088 m^3/s. daya poros 172.5 kW.daya fluida sebesar 138 kW. efisiensi mekanis dari pompa sebesar 80%. Kata kunci: Boiler Feed Pump(BFP),Boiler, Perhitungan Efisiensi mekanis pompa, PLTU

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN ULANG BOILER PLTU NAGAN RAYA (T Kamaruzzaman, 2018)

MENGHITUNG EFISIENSI MEKANIS BOILER FEED WATER PUMP TYPE HXR 355 LA PADA PT. EAS PLTU NAGAN RAYA (Shahibul Fajar, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA SUB SEKTOR PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI KABUPATEN NAGAN RAYA PROVINSI ACEH (Muji burrahmat, 2018)

PENDEKATAN FAILURE MODE AND EFFECT ANALYSIS UNTUK ANALISIS KEGAGALAN PIPA BOILER PADA PLTU NAGAN RAYA (Qamarullah, 2015)

ANALISIS SEKTOR UNGGULAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI KABUPATEN NAGAN RAYA PROVINSI ACEH (T Syarifuddin, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy