Search :

Advance


HUBUNGAN ANTARA PERFEKSIONISME DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Heru Prima Setiawan - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Proses menyelesaikan skripsi pada mahasiswa dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah prokrastinasi akademik. Salah satu hal yang menyebabkan terjadinya prokrastinasi akademik adalah perfeksionisme yang dimiliki individu, dimana perfeksionisme dapat membuat mahasiswa menetapkan standar yang irasional dalam mengerjakan skripsi sehingga pada akhirnya melakukan prokrastinasi akademik. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan antara perfeksionisme dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi di Universitas Syiah Kuala. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling. Sampel penelitian berjumlah 326 mahasiswa (156 laki-laki dan 170 perempuan). Pengumpulan data menggunakan Multidimensional Perfectionism Scale dan Tuckman Procrastination Scale. Analisis data menggunakan teknik korelasi Spearman’s Rho yang menunjukkan nilai koefisien korelasi (r) = 0,241 dengan nilai signifikansi = 0,000 (

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL DARI KELUARGA DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK DALAM PENYELESAIAN SKRIPSI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PSIKOLOGI FAKULTAS KEDOKTERAN UNSYIAH (Deviati, 2014)

PERBEDAAN PROKRASTINASI PADA MAHASISWA DITINJAU DARI STATUS PERNIKAHAN (meliza rahmah, 2017)

HUBUNGAN ANTARA STRES DENGAN PROKRASTINASI PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Nur Adlina, 2016)

HUBUNGAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI DARUSSALAM (WATTINI, 2014)

HUBUNGAN ANTARA STRES AKADEMIK DENGAN GINGIVITIS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Rizky Darmawan, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.