Search :

Advance


KEHIDUPAN SOSIAL EKONOMI PEKERJA PEREMPUAN PENGOLAH PALA (STUDI KASUS DI KECAMATAN TAPAKTUAN KABUPATEN ACEH SELATAN)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rizki Andika - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui kondisi sosial ekonomi perempuan pengelolah pala di Gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan dan faktor penyebab perempuan bekerja dalam pengelolahan pala di Gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Penelitian ini menggunakan teori pilihan rasional James S. Coleman sebagai ciri mendasar dari masyarakat. Penelitian adalah penelitian diskriptif dengan menggunakan penedekatan kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan informan yang memenuhi kriteria subjek penelitian, serta relevan dalam memberikan informasi yang dibutuhkan dalam penelitian ini. Para perempuan yang bekerja di industri pengelolahan pala ini mayoritas adalah warga setempat. Mereka bekerja setiap hari dan dimulai dari jam 08:00 Wib sampai dengan selesai. Perempuan yang bekerja disini didasari oleh faktor ekonomi untuk memenuhi kebutuhan keluarga serta faktor keterbatasan lapangan pekerjaan juga mengharuskan mereka tidak bisa memilih pekerjaan lain yang ada di Gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan Aceh Selatan. Pengahasilan perbulan perempuan pekerja pengelohan industri pala ini Rp 750.000.00. Perempuan pekeija pengelohan pala ini dituntut harus bisa melakukan pembagian waktu, Antara pekeijaan rumah dengan pekerja tempat mereka bekerja dan biasanya mereka sebelum melakukan aktivitas pekerjaan pengelolahan pala terlebih dahulu, mereka harus melakukan kewajiban dasar sebagai ibu rumah tangga seperti menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga dan juga mempersiapkan perlengkapan suami untuk bekerja dan perlengkapan anak untuk sekolah. i Kata Kunci: Kehidupan Sosial, Ekonomi, Pekerja Wa nit a.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENDAPATAN PENGUSAHA MANISAN BUAH PALA DI KECAMATAN TAPAKTUAN KABUPATEN ACEH SELATAN. (Asrul Hadi, 2016)

ANALISA TERHADAP PENGEMBANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA PENGOLAHAN PALA DI KECAMATAN TAPAKTUAN KABUPATEN ACEH SELATAN (STUDI KASUS DI UD. MESTIKA PALA) (Wahyuda Mufriadi, 2016)

DISPARITAS PENDAPATAN USAHA KECIL MENENGAHRN(UKM) PALA DI KABUPATEN ACEH SELATAN (YAZANUL TAUFIK, 2015)

STUDI ETNOBOTANI PALA DI KABUPATEN ACEH SELATAN (cut windasari, 2014)

ANALISIS PEMASARAN PALA DI KECAMATAN TAPAKTUAN KABUPATEN ACEH SELATAN (Faradila Febriani, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.