Search :

Advance


PENGARUH PELANGGARAN KONTRAK PSIKOLOGIS TERHADAP PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASI DENGAN KEADAAN SUASANA HATI DEPRESI SEBAGAI PEMEDIASI PADA KARYAWAN KONTRAK UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang IRZA - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelanggaran kontrak psikologis terhadap perilaku kewargaan organisasi dengan keadaan suasana hati depresi sebagai pemediasi. Studi empiris dilakukan pada karyawan kontrak Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Sampel yang digunakan berjumlah 91 orang. Peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner, dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling dengan jenis Proporsional Random Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah HLM (Hirarchical Linear Modelling). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pelanggaran kontrak psikologis berpengaruh negatif terhadap perilaku kewargaan orgainasi, pelanggaran kontrak psikologis berpengaruh positif terhadap keadaan suasana hati depresi dan keadaan suasana hati depresi berpengaruh negatif terhadap perilaku kewargaan organisasi, serta keadaan suasana hati depresi memediasi secara parsial pengaruh pelanggaran kontrak psikologis terhadap perilaku kewargaan organisasi pada karyawan kontrak Universitas Syiah Kuala. Kata Kunci: Pelanggaran Kontrak Psikologis, Perilaku Kewargaan Organisasi, dan Keadaan Suasana Hati Depresi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH MACHIAVELLIANISME TERHADAP PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASI DENGAN KONTRAK TRANSAKSIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PROGRAM SARJANA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Anggia Zuraida, 2014)

PENGARUH KEPEMIMPINAN ETIS TERHADAP PERILAKU PENYIMPANGAN DITEMPAT KERJA DAN PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASI (OCB) DENGAN HARGA DIRI SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA KARYAWAN PT. PLN WILAYAH BANDA ACEH (Ernalinda, 2017)

PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI PEMEDIASI PADA TENAGA KONTRAK DINAS CIPTA KARYA PROVINSI ACEH (Sarah Tiara, 2017)

PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI. (Perdana Errianda, 2014)

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIONAL DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMODERASI PADA STAF KEPERAWATAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK PEMERINTAH ACEH (Fitria Ulfa, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.