Search :

Advance


ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS KAWASAN AKIBAT PEMBANGUNAN LINTAS BAWAH (UNDERPASS) SIMPANG SURABAYA, BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT SABRINA UTAMI - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Kota Banda Aceh merupakan kota yang mengalami perkembangan cukup pesat di berbagai sektor. Tingkat kepemilikan kendaraan yang terus bertambah menyebabkan permasalahan transportasi yaitu kemacetan. Salah satu titik dengan tingkat kemacetan yang cukup tinggi pada jam puncak adalah kawasan Simpang Surabaya. Kapasitas jalan yang mulai tidak mampu melayani arus kendaraan yang melaluinya dan adanya keterbatasan lahan, membuat Pemerintah Aceh memutuskan untuk membangun jalan lintas bawah (underpass). Pembangunan underpass tersebut menimbulkan kemacetan dan meningkatnya pembebanan di beberapa koridor jalan di kawasan pembangunan selama masa konstruksi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak lalu lintas yang ditimbulkan dari proyek pembangunan underpass Simpang Surabaya pada masa konstruksi. Penelitian ini dilakukan pada koridor Jalan Tengku Daud beureueh, Jalan Teuku Nyak Arief, dan Jalan Teuku Hasan Dek. Pengambilan data dilakukan pada hari Rabu, 21 Desember 2016 dan Kamis, 22 Desember 2016 pada pukul 07.00-09.00 dan 16.30-18.30. Data yang dikumpulkan adalah data kondisi geometrik jalan, volume lalu lintas dan kecepatan setempat (spot speed). Pada Jalan Tengku Daud Beureueh didapat volume jam puncak sebesar 1463 smp/jam dengan kecepatan rata-rata waktu sebesar 33,4 km/jam, Jalan Teuku Nyak Arief didapat volume jam puncak sebesar 1363 smp/jam, kecepatan rata-rata waktu sebesar 32,4 km/jam, sedangkan pada Jalan Teuku Hasan Dek didapat volume jam puncak sebesar 1584 smp/jam, kecepatan rata-rata waktu sebesar 25,5 km/jam. Selanjutnya dilakukan perbandingan dengan data lalu lintas sebelum masa konstruksi, dan didapat adanya peningkatan arus lalu lintas selama masa konstruksi pada Jalan Tengku Daud Beureueh sebesar 31%, Jalan Teuku Nyak Arief sebesar 31%, dan pada Jalan Teuku Hasan Dek sebesar 55% serta adanya penurunan kinerja jalan pada Jalan Tengku Daud Beureueh, Jalan Teuku Nyak Arief, dan Jalan Teuku Hasan Dek dari LOS B menjadi LOS C selama masa konstruksi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS KAWASAN AKIBAT PEMBANGUNAN LINTAS BAWAH(UNDERPASS) SIMPANG SURABAYA, BANDA ACEH (CUT SABRINA UTAMI, 2017)

ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS (ANDALALIN) PADA PUSAT PERBELANJAAN DITINJAU DARI TARIKAN PERJALANAN PENGUNJUNG (STUDI KASUS PANTE PIRAK SWALAYAN DAN KOMPLEK PERTOKOAN SIMPANG LIMA) (Teuku Fadrial Mahfud, 2016)

ANALISIS BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN PADA MASA DAN PASCA PEMBANGUNAN KONSTRUKSI FLYOVER DAN UNDERPASS KAWASAN SIMPANG SURABAYA (Cut Kandil, 2017)

SIMULASI ALIRAN LALU LINTAS PADA SEGMEN PENYEMPITAN JALAN DI KORIDOR PEMBANGUNAN FLY OVER SIMPANG SURABAYA DENGAN MENGGUNAKAN VISSIM 8.0 (Aprillia Syara, 2016)

ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS KAWASAN AKIBAT PEMBANGUNAN FLYOVER SIMPANG SURABAYA, BANDA ACEH (Almira Hilal, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.