Search :

Advance


PENGARUH PENGALAMAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI DAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEJURUAN TERHADAP KESIAPAN KERJA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zahratun Ulya - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Zahratun Ulya, 2017. Pengaruh pengalaman praktik kerja industri dan prestasi belajar pendidikan kejuruan terhadap kesiapan kerja. Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala.Pembimbing: Drs. Syaiful Bahri, M.Pd., (2) Drs. M. Husen, M.Pd Kata kunci: Prakerin, Prestasi Belajar Pendidikan Kejuruan, Kesiapan Kerja Pengalaman prakerin dan prestasi belajar pendidikan kejuruan merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan kesiapan kerja siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman prakerin; pembekalan, pelaksanaan, evaluasi prakerin dan prestasi belajar pendidikan kejuruan terhadap kesiapan kerjasiswa SMK Negeri 1 Banda Aceh.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 1 Banda Aceh kelas XII jurusan akuntansi, administrasi perkantoran, dan teknik komputer dan jaringan. Pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan metode probability sampling, dengan teknik simple random sampling, dan melalui rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 70 siswa. Pengumpulan data melalui instrument denganskala 1-5, dokumentasi dan analisis data menggunakan SPSS 17.0 for windows. Hasil analisis deskriptif menggambarkan bahwa hampir seluruhnya siswa SMK Negeri 1 Banda Aceh kelas AK, AP, dan TKJ mengikuti prakerin, memiliki nilai rapor yang bagus dan siap kerja pada kategori sangat tinggi (61,43%) dan (74,3%).. Hasil analisis pengalaman prakerin dan prestasi belajar pendidikan kejuruan terhadap kesiapan kerja dengan koefisien korelasi adalah 0,462 hal ini menunjukkan pengaruh dalam kategori rendah , sedangkan nilai F_hitung (9,101)>F_hitung (3,89) artinya ada pengaruh yang signifikan pengalaman prakerin dan prestasi belajar pendidikan kejuruan terhadap kesiapan kerja. Selanjutnya indeks determinasi (R^2) sebesar (0,214) atau (2,14%) artinya pengalaman prakerin dan prestasi belajar pendidikan kejuruan berpengaruh terhadap kesiapan kerja siswa SMK Negeri 1 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGELOLAAN PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI PADA JURUSAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK NEGERI 2 BANDA ACEH (Sardimanto, 2016)

KESIAPAN BERWIRAUSAHA PADA SISWA TATA BUSANA SMK NEGERI 3 BANDA ACEH (FIFI AYUWANI, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA KERUPUK KULIT DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (IRFANNIADI, 2016)

ANALISIS PELAKSANAAN TUGAS PEMERINTAHAN DESA DI KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Zakie Abdillah, 2016)

HUBUNGAN ANTARA MINAT BERWIRAUSAHA DENGAN PEROLEHAN NILAI MATA KULIAH PRAKTEK KERJA INDUSTRI (Rozatul Ulmi , 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.