Search :

Advance


PENGARUH ABNORMAL RETURN TERHADAP PERUBAHAN DIVIDEN DENGAN INFORMASI PRIVAT PADA HARGA SAHAM SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI INDONESIA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURUL HUSNA - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini menguji pengaruh abnormal return terhadap perubahan dividen dengan informasi privat pada harga saham sebagi variabel moderasi di Indonesia. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah abnormal return, informasi privat, dan perubahan dividen. Model analisis dalam penelitian ini adalah model regresi moderasi (MRA). Dengan menggunakan teknik purposive sampling jumlah sampel yang digunakan adalah 27 saham yang terdaftar di BEI selama 2013-2016. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa abnormal return berpengaruh positif signifikan terhadap perubahan dividen. Informasi privat pada harga saham mempengaruhi secara negatif signifikan terhadap perubahan dividen. Hasil uji interaksi menunjukkan informasi privat memoderasi pengaruh abnormal return terhadap perubahn dividen. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa informasi privat pada harga saham mempunyai pengaruh penting dalam kebijakan pembayaran dividen perusahaan. Kata Kunci: Abnormal Return, Informasi Privat, Asymmetric Information, Perubahan Dividen, Teori Agensi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

THE INFLUENCE OF LIQUIDITY, PROFITABILITY, AND DIVIDEND PAYOUT RATIO TO STOCK PRICE (AN EMPIRICAL STUDY IN LQ45 INDEX COMPANIES LISTED ON THE INDONESIA STOCK EXCHANGE) (NURJANNAH, 2015)

PENGARUH REAKSI PASAR SAHAM TERHADAP PENGUMUMAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DIBURSA EFEK INDONESIA (Angga Prawira Putra, 2016)

ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP PERUBAHANRNSATUAN PERDAGANGAN SAHAMRNPADA INDEKS LQRN45RNDI BURSA EFEK INDONESIA (Asmanijar, 2014)

PENGARUH DIVIDEN PAYOUT RATIO, DIVIDEN YIELD, UKURAN PERUSAHAAN DAN EARNING VOLATILITY TERHADAP VOLATILITAS HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (Yanis Rinaldi, 2014)

ANALISIS PERISTIWA STOCK SPLIT TERHADAP HARGA SAHAM, LIKUIDITAS SAHAM DAN ABNORMAL RETURN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2015) (Kesuma Satria, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.