Search :

Advance


KESESUAIAN PENERAPAN PROSEDUR PAJAK PERTAMBAHAN NILAI PADA CV. SUMATERA JAYA KONSTRUKSI DENGAN UU NO. 42 TAHUN 2009

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MOH. SYAHRUL - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Laporan Kerja Praktik ini merupakan tugas akhir bagi mahasiswa Program Diploma III Perpajakan Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan yang terhitung mulai tanggal 20 Februari 2017 sampai dengan 20 April 2017 di CV. Sumatera Jaya Konstruksi Tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktek ini adalah untuk mengetahui kesesuaian penerapan prosedur pajak pertambahan nilai pada CV. Sumatera Jaya Konstruksi dengan UU No. 42 Tahun 2009. Laporan Kerja Praktik ini diselesaiakan dengan memperoleh data melalui cara mengamati langsung terhadap objek penelitian untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan. Dan mengadakan wawancara dengan pihak-pihak tertentu pada CV. Sumatera Jaya Konstruksi. Berdasarkan hasil penelitian laporan kerja praktik CV. Sumatera Jaya Konstruksi ada beberapa prosedur yang belum sesuai diterapkan sesuai UU. No. 42 Tahun 2009 yakni pada saat menyerahkan barang kena pajak yang mana CV. Sumatera Jaya Konstruksi tidak menerbitkan Faktur Pajak, dalam Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER 24/PJ/2012 PKP rekanan wajib menerbitkan Faktur Pajak pada saat penyerahan barang kena pajak. Dan pada saat penyetoran CV. Sumatera Jaya Konstruksi tidak membuat Surat Setoran Pajak seperti yang dimaksud dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor 563/KMK.03/2003 yang mana PKP rekanan harus membuat Surat Setoran Pajak rangkap 5 (lima). Dalam hal penyetoran tersebut, penyetoran tersebut dilakukan oleh Bendaharawan Dinas menggunakan Surat Perintah Membayar (SPM) dan Surat Setoran Pajak (SSP).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PENGHITUNGAN, PENYETORAN, DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN BADAN PADA CV. SUMATERA JAYA KONSTRUKSI ACEH BESAR (HENDRI FADHIL, 2017)

PROSEDUR KONFIRMASI FAKTUR PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (JAKA PURNAMA R, 2015)

PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM, PEMERIKSAAN PAJAK, DAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) PADA KPP PRATAMA BANDA ACEH (CUT INAYATUL MAULIDA, 2017)

PENGENAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) ATAS PENJUALAN SPAREPART OLEH PT. WAHANA WIRAWAN CABANG BANDA ACEH (KHAIRUN ANNISA, 2017)

PROSEDUR PEMOTONGAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 23 ATAS JASA REHABILITAS RUMAH DINAS TAHUN 2016 PADA BPKP ACEH (RINI KISMARITA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.