//

PERBEDAAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BERDASARKAN SPONSORSHIP DAN CELEBRITY ENDORSER PADA IKLAN TELEVISI (STUDI PADA KONSUMEN SEPEDA MOTOR SKUTIK MEREK HONDA DAN SEPEDA MOTOR SKUTIK MEREK YAMAHA DI BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rifayanti - Personal Name
SubjectCONSUMER BEHAVIOR - MARKETING MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keputusan pembelian konsumen berdasarkan sponsorship dan celebrity endorser pada iklan televisi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian sepeda motor skutik merek Honda dan sepeda motor skutik merek Yamaha di Kota Banda Aceh. Selain itu responden yang digunakan merupakan konsumen yang pernah menonton iklan televisi mengenai sponsorship pada berbagai program yang ada di televisi serta konsumen yang pernah menonton celebrity (duta produk) iklan televisi yang menawarkan produk sepeda motor skutik merek Honda dan sepeda motor skutik merek Yamaha. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Kuesioner yang berhasil dianalisis sebanyak 250 kuesioner, dimana kuisioner dibagikan pada kedua kelompok responden yaitu 125 responden untuk konsumen yang telah melakukan pembelian sepeda motor skutik Honda dan 125 responden untuk konsumen yang telah melakukan pembelian sepeda motor skutik Yamaha. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling, teknik ini digunakan dikarenakan profitabilitas elemen dalam populasi untuk terpilih sebagai sampel tidak diketahui, dan jenis yang digunakan adalah purposive. Uji t Independent sample test digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui perbedaan variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perbedaan yang signifikan antara keputusan pembelian konsumen berdasarkan sponsorship dan celebrity endorser pada iklan televisi sepeda motor skutik merek Honda dan sepeda motor skutik merek Yamaha di Banda Aceh. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil perhitungan bahwa (t hitung > t tabel ). Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Sponsorship, Celebrity Endorser, Iklan Televisi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMENRN(STUDI TERHADAP MAHASISWA PROGRAM STUDI S1 DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Syarifah Munira, 2014)

ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI, CELEBRITY ENDORSER, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLEBEL HALAL “WARDAH” PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (MARISA NOVA, 2019)

PENGARUH HARGA REFERENSI INTERNAL DAN PERSEPSI KUALITAS MEREK TERHADAP NILAI YANG DITERIMA DAN DAMPAKNYA PADA NIAT MEMBELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA DI KOTA BANDA ACEH (mursyida, 2014)

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND CREDIBILITY (KASUS PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI KOTA BANDA ACEH) (Said Luthfi Alatas, 2018)

PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK, KEAKRABAN MEREK, DAN PENGALAMAN MEREK TERHADAP KETERIKATAN MEREK PADA KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI BANDA ACEH (Ratih Furrahmi, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy