Search :

Advance


ANALISIS PERMINTAAN AIR BERSIH (PDAM) RUMAH TANGGA MISKIN DAN RUMAH TANGGA KAYA DI KOTA BANDA ACEH. ANALISIS PERMINTAAN AIR BERSIH (PDAM) RUMAH TANGGA MISKIN DAN RUMAH TANGGA KAYA DI KOTA BANDA ACEH.

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. Kahar - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Pasca Sarjana
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Permintaan Air Bersih (PDAM) Rumah Tangga Miskin dan Kaya di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan persamaan regresi liniear berganda (multiple linear regression). Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian uji ANOVA ( Analisis Of Variance ) atau uji-f statistika hasil perhitungan statistik untuk rumah tangga miskin dan rumah tangga kaya memperlihatkan bahwa koefisien jumlah keluarga, pendapatan, harga air dan biaya lain berpengaruh signifikansi terhadap permintaan air bersih. Hasil regresi rumah tangga miskin dan rumah tangga kaya menunjukkan bahwa jumlah anggota keluarga, pendapatan, harga air dan biaya lain bernilai positif hal ini menunjukkan bahwa setiap peningkatan jumlah anggota keluarga, pendapatan, harga air dan biaya lain akan meningkatkan permintaan air bersih. Di kota - kota besar kebutuhan air masih merupakan kebutuhan pokok oleh karena itu perlu perhatian pemerintah untuk mengontrol ketersediaan air supaya tidak tersendat atau macet. Kebijakan persediaan air oleh pemerintah kota harus mengikuti peningkatan keluarga atau pertumbuhan penduduk harga air dan pendapatan masyarakat. Kata Kunci: Pendapatan. Harga Air. Air Bersih.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA MISKIN DI KECAMATAN DELIMA KABUPATEN PIDIE (INDA AMALIA, 2016)

ANALISIS DETERMINAN PENGELUARAN KONSUMSI RUMAH TANGGA MASYARAKAT MISKIN DI KOTA BANDA ACEH (Yassir Achmad, 2016)

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA BERDASARKAN PROPORSI PENGELUARAN PANGAN DAN KONSUMSI ENERGI (STUDI KASUS PADA RUMAH TANGGA PETANI PESERTA PROGRAM DESA MANDIRI PANGAN DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR) (KEUMALA FADHIELA, 2015)

PERMINTAAN MASYARAKAT TERHADAP BARANG KEBUTUHAN POKOK PENYUMBANG INFLASI DI KOTA BANDA ACEH (FEBRI ALHAFIDHULLAH, 2015)

ANALISIS KONSUMSI DAGING SAPI PADA TINGKAT RUMAH TANGGA DI PROVINSI ACEH (Zulkarnain, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.