Search :

Advance


PENGARUH AUDIT TENURE, AUDIT DELAY, OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA DAN OPINION SHOPPING TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2013- 2015

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fauzan Syahputra - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari audit tenure, audit delay, opini audit tahun sebelumnya dan opinion shopping terhadap penerimaan opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013- 2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data diperoleh dari laporan auditor independen yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kausalitas. Populasi penelitian ini ada 145 perusahaan, yang kemudian dengan menggunakan metode purposive sampling menghasilkan sampel 24 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan audit tenure, audit delay, opini audit tahun sebelumnya dan opinion shopping terhadap opini audit going concern. Namun, secara parsial audit tenure dan opinion shopping berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern sedangkan audit delay dan opini audit tahun sebelumnya tidak berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern. Kata Kunci: Audit Tenure, Audit Delay, Opini Audit Tahun Sebelumnya, Opinion Shopping, Opini Audit Going Concern

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH RASIO LIKUIDITAS, RASIO LEVERAGE, DAN OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2011) (Mezia Madina, 2013)

PENGARUH DISCLOSURE, UKURAN KAP, DEBT DEFAULT, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN OPINION SHOPPING TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2012) (CUT SILVIA SARI, 2015)

PENGARUH DEBT TO TOTAL ASSET RATIO, OPINI GOING CONCERN, PROPORSI HUTANG, DAN UKURAN KAP TERHADAP AUDIT REPORT LAG PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Rina Azhara, 2013)

PENGARUH LEVERAGE, OPINI AUDIT, DAN LABA/RUGI OPERASI TERHADAP AUDIT DELAY (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2013) (Emilia Dinda Zuhri, 2016)

PENGARUH OPINI AUDIT, FINANCIAL DISTRESS, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN KLIEN TERHADAP AUDITOR SWITCHING (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014) (Yuka Faradila, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.