Search :

Advance


PENGARUH PENDEKATAN SAINSTIFIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HUKUM ARCHIMEDES KELAS X IA DI SMAN 5 BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rini Ariska - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Hasil belajar, Pendekatan Sainstifik Hasil belajar adalah kemampuan yang dimiliki siswa setelah siswa menerima pengalaman belajarnya. Dengan diterapkannya Kurikulum 2013 atau dikenal sainstifik ini diharapkan peserta didik mampu menonjolkan kreatifitas, mandri serta rasa tanggung jawab dalam proses belajar mengajar sesuai materi yang terlebih dahulu diterapkan oleh guru. Penelitian yang berjudul "Pengaruh pendekatan sainstifik terhadap hasil belajar siswa pada materi hukum Archimedes kelas X IA SMA N.5 Banda Aceh" ini mengangkat masalah Apakah ada pengaruh pendekatan sainstifik terhadap hasil belajar siswa pada materi hukum Archimedes kelas X IA SMA N.5 Banda Aceh.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh pendekatan sainstifik terhadap hasil belajar siswa pada materi Hukum Archimedes Kelas X IA SMAN.5 Banda Aceh. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IA SMAN.5 Banda Aceh yang terdiri 5 kelas. Dan jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebesar 58 siswa. Penentuan sampel dilakukan secara Purposive sampling . Penelitian yang digunakan ini pendekatan kuantitatif.Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes awal,tes akhir dan pengolahan data menggunakan teknik uji normalitas dan homogenitas untuk kemampuan dasar (pretest) dan statistik uji t untuk postest. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Ada pengaruh pendekatan sainstifik terhadap hasil belajar siswa pada materi huku Archimedes kelas X IA SMAN.5 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BARISAN DAN DERET SISWA KELAS X SMAN 10 FAJAR HARAPAN BANDA ACEH (Nurul Husna, 2015)

HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN AWAL DAN KEMAMPUAN NUMERIK SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI PENENTUAN PERUBAHAN ENTALPI DAN HUKUM HESS DI KELAS XI SMAN 1 BANDA ACEH (Sitti Nur Syafra, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TW) PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA DI KELAS X SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA (Fanilawati, 2016)

HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATERI KIMIA KELAS X (SUATU PENELITIAN PADA SISWA SMAN 2 DAN SMAN 12 BANDA ACEH) (Noviyana Rustam, 2016)

PENGARUH PENGGUNAAN LABORATORIUM VIRTUAL DALAM MELAKUKAN PRAKTIKUM FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BANDA ACEH (Tengku Diah Zulismi Putri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.