Search :

Advance


IDENTIFIKASI PARASIT NEMATODA PADA USUS HALUS BABI (SUS SCROFA DOMESTICUS) DI RUMAH POTONG HEWAN MEDAN SUMATERA UTARA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AGNES YESENIA S - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian untuk mengetahui jenis dan tingkat prevalensi parasit nematoda yang menginfeksi usus halus babi di Rumah Potong Hewan Medan Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan 20 buah usus halus yang diambil secara acak proporsional di RPH Medan Sumatera Utara. Usus halus babi yang telah dipisahkan dari organ lain diiris dengan menggunakan scalpel. Pengamatan cacing dewasa di dalam rongga usus halus diidentifikasi secara makroskopis, sedangkan untuk cacing yang berukuran kecil dilakukan dengan cara pengerokan usus halus kemudian dimasukkan kedalam toples berisi formalin dan diamati dibawah mikroskop. Hasil identifikasi ditemukan satu jenis cacing nematoda A. suum pada usus halus babi di RPH Medan dengan tingkat prevalensi 15%.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERAN KEEPER SEBAGAI FAKTOR RESIKO INFEKSI PARASIT NEMATODA GASTROINTESTINAL PADA ORANGUTAN SUMATERA YANG DIKANDANGKAN DI STASIUN RE-INTRODUKSI JANTHO (Ali Murtala, S.KH, 2015)

IDENTIFIKASI PARASIT NEMATODA GASTROINTESTINAL ORANGUTAN SUMATERA (PONGO ABELII) DI KARANTINA BATU MBELIN, SIBOLANGIT PROVINSI SUMATERA UTARA (ICHSAN TAUFIK NASUTION, 2014)

JUMLAH SEL MAST PADA USUS HALUS AYAM KAMPUNG (GALLUS DOMESTICUS)YANG TERINFEKSI CACING ASCARIDIA GALLI SECARA ALAMI (Via Aryani, 2015)

POTENSI PENGALIHAN WILAYAH JELAJAH (HOME RANGE) SEBAGAI SOLUSI KONFLIK BABI HUTAN (SUS SCROFA VITTATUS) DI KECAMATAN MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Ainul Mardhiah, 2013)

JUMLAH SEL GOBLET PADA USUS HALUS AYAM KAMPUNG (GALLUS DOMESTICUS) YANG TERINFEKSI ASCARIDIA GALLI SECARA ALAMI (connie januari, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.