//

HUBUNGAN LAJU ALIRAN SALIVA TANPA STIMULASI BERDASARKAN POSISI RUKUK DAN SUJUD PADA MAHASISWA DENGAN INDEKS SKOR STRES AKADEMIK RENDAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Tari Marliska - Personal Name
SubjectSALIVARY GLAND DISEASES - MEDICINE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Tari Marliska Fakultas : Kedokteran Gigi Judul : Hubungan Laju Aliran Saliva Tanpa Stimulasi Bersdasarkan Posisi Rukuk dan Sujud pada Mahasiswa dengan Indeks Skor Stres Akademik Rendah Laju aliran saliva dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah posisi tubuh. Rukuk dan sujud merupakan salah satu dari posisi tubuh penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan laju aliran saliva tanpa stimulasi bersdasarkan posisi rukuk dan sujud pada mahasiswa dengan indeks skor stres akademik rendah. Penelitian ini adalah penelitian pre experimental dengan desain one shot case study dengan subjek sebanyak 80 orang. Hasil analisis menggunakan uji korelasi Spearman menunjukkan hubungan laju aliran saliva posisi rukuk dengan sujud (r=-0,680), (p=0,444). Hubungan posisi rukuk dengan perubahan laju aliran saliva (r=0,551), (p=000). Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan yang tidak signifikan dan lemah antara hubungan laju aliran saliva posisi rukuk denga posisi sujud, namun terdapat hubungan yang signifikan antara hubungan posisi dengan perubahan laju aliran saliva. Kata kunci : Laju Aliran Saliva, Posisi Rukuk dan Sujud, Stres Akademik

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN LAJU ALIRAN SALIVA DAN PH SALIVA SETELAH BERKUMUR MONOSODIUM GLUTAMAT PADA MAHASISWA KEDOKTERAN GIGI FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Firman Tirma, 2014)

HUBUNGAN LAJU ALIRAN SALIVA DENGAN INDEKS KARIES GIGI PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2011-2013 (EKASUSANTI, 2014)

GAMBARAN LAJU ALIRAN SALIVA TANPA STIMULASI PADA PASIEN TERINDIKASI GASTROESOPHAGEAL REFLUX DISEASE (GERD) DI RSUD ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Fajri Eka Wardana, 2016)

GAMBARAN LAJU ALIRAN SALIVA PADA PENDERITA GAGAL GINJAL KRONIK YANG MENJALANI TERAPI HEMODIALISIS DI RSUDZA BANDA ACEH (Yuriza, 2015)

PERUBAHAN LAJU ALIRAN SALIVA SEBELUM DAN SESUDAH BERKUMUR REBUSAN JAHE MERAH (ZINGIBER OFFICINALE VAR. RUBRUM) PADA MAHASISWA FKG UNSYIAH ANGKATAN 2016 (Niken Yulia, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy