//

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fara Fatika - Personal Name
SubjectLEVELS OF SATISFACTION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Fara Fatika Fakultas : Kedokteran Gigi Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi Judul : Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Pada Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut di Rumah Sakit Umum Daerah dr.Zainoel Abidin Kota Banda Aceh Kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan telah bergeser kearah yang lebih bermutu. Masyarakat semakin krirtis dalam menuntut pelayanan yang prima. Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator mutu pelayanan kesehatan. Kepuasan terhadap pelayanan kesehatan adalah perbandingan antara persepsinya terhadap pelayanan yang diterima dengan harapannya sebelum mendapatkan pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat gambaran tingkat kepuasan pasien pada pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Kota Banda Aceh. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan subjek penelitian sebanyak 95 orang. Data diperoleh melalui pembagian kuesioner kepada subjek penelitian yang telah diberi informed consent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pasien yang merasakan tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan, 40 orang merasakan puas, dan 6 orang merasakan cukup puas terhadap pelayanan yang diberikan. Kesimpulannya sebanyak 51,6% subjek merasakan sangat puas terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Rumah Sakit Umum Daerah dr.Zainoel Abidin Kota Banda Aceh Kata kunci: Kepuasan, Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut, Rumah Sakit.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA BANDA ACEH (Popy Mauliza, 2017)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (Muhammad Raditya Nanza, 2015)

GAMBARAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT TK II ISKANDAR MUDA BANDA ACEH (STUDI BERDASARKAN PENGETAHUAN PASIEN DAN SIKAP PETUGAS KESEHATAN) (Azizah, 2019)

HUBUNGAN KARAKTERISTIK PESERTA JKN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (REZEKY AULYA, 2017)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOPELMA DARUSSALAM BANDA ACEH (dewi sartika saragih, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy