//

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI ESCHERICHIA COLI PADA AYAM PANGGANG DI BEBERAPA RUMAH MAKAN DI KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nevi Frilly Ulfah - Personal Name
Fakultas Fakultas Kedokteran Hewan
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengisolasi dan mengidentifikasi bakteri Escherichia coli (E. coli) yang mencemari ayam panggang yang dijual di beberapa rumah makan di Kecamatan Syiah Kuala. Metode yang digunakan adalah metode Carter yang dimodifikasi. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Sampel penelitian ini adalah ayam panggang dari 7 rumah makan di beberapa rumah makan di Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh dengan teknik pengambilan sampel sampling Cluster Random Sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada pengambilan sampel didapatkan 5 dari 7 sampel terkontaminasi E. coli. Oleh sebab itu dapat disimpulkan bahwa 71% dari sampel yang diperiksa tercemar E. coli.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASIBAKTERI ESCHERICHIA COLI PADA DAGING AYAM BAKADIRUMAH MAKAN NON-WARALABA KOTA BANDA ACEH (ADIB RAHMAN, 2016)

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI ESCHERICHIA COLI PADA ORGAN IKAN KOI (CYPRINUS CARPIO) DARI BEBERAPA PET SHOP DI KOTA BANDA ACEH (Kamaliatur Rizki, 2015)

RESISTENSI ESCHERICHIA COLI YANG DIISOLASI DARI TELUR AYAM DI BEBERAPA WARUNG KOPI KAWASAN DARUSSALAM KECAMATAN SYIAH KUALA, BANDA ACEH TERHADAP ANTIBIOTIK (M. Arif Al Furqan, 2018)

IDENTIFIKASI CEMARAN ESCHERICHIA COLI PADA TELUR AYAM RAS YANG DIJUAL DI SWALAYAN DAERAH DARUSSALAM KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (IZDAHARRA MUTIA ULFAH, 2017)

RESISTENSI ESCHERICHIA COLI TERHADAP ANTIBIOTIK DARI TELUR AYAM RAS DI MINIMARKET DARUSSALAM BANDA ACEH (Maulana, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy