//

ISOLASI BAKTERI SALMONELLA SP DALAM KANDANG AYAM BROILER DI DESA COT SAYUN KECAMATAN BLANG BINTANG ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Masturina - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan mengetahui adanya bakteri Salmonella sp dalam kandang ayam Broiler di Desa Cot Sayun, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan sampel berupa lingkungan udara dalam kandang ayam Broiler. Pengambilan sampel dilakukan 2 kali yaitu pagi dan sore hari. Setiap kelompok terdiri dari 6 plate media Salmonella Shigella Agar (SSA) yang dilakukan pada ketinggian 10, 20 dan 30 sentimeter (cm). Data hasil penelitian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah koloni pada pagi hari dengan ketinggian 10, 20 dan 30 cm berturut-turut adalah 120, 65 dan 16 koloni, sedangkan pada sore hari adalah 102, 63, dan 10 koloni. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa bakteri Salmonella sp ditemukan pada ruangan dalam kandang ayam Broiler di Desa Cot Sayun, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI BAKTERI SALMONELLA ENTERITIDIS PADA DAGING AYAM BROILER YANG DIJUAL DI PASAR TRADISIONAL LAMNYONG,KOTA BANDA ACEH (INTAN RAHAYU, 2016)

PENERAPAN BIOSEKURITI PADA KANDANG OWN FARM PT. INDOJAYA AGRINUSA TANJUNG ANOM DELI SERDANG (INDRA SIDAKKAL HARAHAP, 2018)

ISOLASI BAKTERI SALMONELLA SP DARI FESES SAPI ACEH DI PUSAT PEMBIBITAN, ACEH BESAR (CUT IUSMA MUZADIN, 2018)

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI BAKTERI SALMONELLA SP PADA LIMPA AYAM LAYER JANTAN YANG MATI DI PETERNAKAN AYAM SIBREH ACEH BESAR (balqis alrasyid suyoto, 2016)

MANAJEMEN PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN PENYAKIT PADA AYAM BROILER PADA PT. INDOJAYA AGRINUSA (RISNAWATI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy