//

PERSEPSI GURU TERHADAP PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER DI SMA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ukip Mariana - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ukip Mariana.2017. Persepsi Guru Terhadap Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMA Kabupaten Aceh Besar. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Faridah Yahya, MPd. (2) Alfi Syahril FJ, S.Pd M.Si Kata kunci: Kesiapan siswa, kesiapan sarana dan prasarana, kejujuran, kedisiplinan. Penelitian ini mengangkat masalah bagaimana persepsi guru terhadap pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer di SMA Kabupaten Aceh Besar di tinjau dari segi kesiapan siswa, kesiapan sarana dan prasarana, kejujuran dan kedisiplinan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer di SMA Kabupaten Aceh Besar di tinjau dari segi kesiapan siswa, kesiapan sarana dan prasarana, kejujuran dan kedisiplinan. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh persepsi guru terhadap pelaksanaaan Ujian nasional berbasiss komputer di SMA Kabupaten Aceh Besar yang berjumlah 156 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 16 guru pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Cluster Sampling dan pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penggumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, observasi awal dan penyebaran angket/kuesioner. Data penelitian diolah dengan menggunakan rumus persentase (%) dan rata-rata (Mx). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru terhadap pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer di SMA Kabupaten Aceh Besar ditinjau dari segi kesiapan siswa dikategorikan baik dengan jumlah nilai skor rata-rata 3,55, kemudian ditinjau dari segi kesiapan sarana dan prasana dikategorikan sangat baik dengan jumlah nilai skor rata-rata 4,10, selanjutnya ditinjau dari segi kejujuran dikategorikan baik dengan jumlah nilai rata-rata 3,49, dan selebihnya ditinjau dari segi kedisiplinan dikategorikan baik dengan jumlah nilai rata-rata 3,49.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSES DAN KENDALA PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) DI SMA/SEDERAJAT KECAMATAN PERMATA KABUPATEN BENER MERIAH (HALIMATUS SAKDIAH, 2018)

PERSEPSI GURU TERHADAP PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI GURU (UKG) DI ACEH TENGAH (STUDI KASUS DI KAB. ACEH TENGAH) (Yuliana Elisa Rezeki, 2017)

PERSEPSI GURU TERHADAP STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN PADA SMA DI KABUPATEN ACEH BESAR (Lisda Yanti. N, 2016)

HUBUNGAN NILAI UJIAN SEMESTER DENGAN NILAI UJIAN NASIONAL PADA MATA PELAJARAN IPA SD NEGERI 1 TEUBENG KABUPATEN PIDIE (HERLIZA, 2013)

PERBANDINGAN HASIL UJIAN NASIONAL ANTARA SEKOLAH DASAR YANG MENGGUNAKAN KTSP DENGAN SEKOLAH DASAR YANG MENGGUNAKAN KURIKULUM 2013 DI KECAMATAN WIH PESAM KABUPATEN BENER MERIAH (Mirawati, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy