//

HUBUNGAN KREDIT KONSUMSI, KREDIT INVESTASI DAN SUKU BUNGA DENGAN INFLASI DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AZKA RIZKINA - Personal Name
SubjectBANKS (FINANCE)
PROFITS - FINANCIAL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Hubungan Kredit Konsumsi, Kredit Investasi dan Suku Bunga dengan Inflasi di Indonesia. Nama : Azka Rizkina NIM : 1301101010116 Fak./Jurusan : EkonomidanBisnis/ Ekonomi Pembangunan DosenPembimbing : Cut Zakia Rizki, S.E., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya hubungan kausalitas kredit konsumsi, kredit investasi dan suku bunga dengan inflasi di indonesia. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model VAR/VECM dengan menggunakan data bulanan dari tahun 2005:01 hingga tahun 2015:12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan uji kausalitas granger menyatakan adanya hubungan kausalitas dua arah antara Bi Rate dengan inflasi. Terdapat hubungan kausalitas satu arah antara inflasi dengan kredit investasi. Akan tetapi kredit konsumsi tidak memiliki hubungan kausalitas dengan inflasi. Karena kredit konsumsi merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi sehingga masyarakat tidak memperhatikan efek dari kenaikan harga (inflasi). Bank Indonesia tetap menjaga kestabilan inflasi dengan cara menurunkan Bi Rate, agar masyarakat mengambil kredit yang akan mendorong konsumsi dan meningkatkan investasi sehingga terjadinya peningkatan pertumbuhan ekonomi. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan agar dapat menambah variabel kredit modal kerja untuk melihat perbandingan pertumbuhan kredit menurut kegunaannya. Kata Kunci: kredit konsumsi, kredit investasi,suku bunga, inflasi, Vector Error Correction Model(VECM)

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KREDIT KONSUMSI, KREDIT INVESTASI DAN SUKU BUNGA DENGAN INFLASI DI INDONESIA (AZKA RIZKINA, 2017)

PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DAN PENDAPATAN PER KAPITA TERHADAP PERMINTAAN KREDIT DI INDONESIA (Sinta Rahayu, 2017)

PENGARUH VARIABEL EKONOMI MAKRO TERHADAP KREDIT BERMASALAH PADA BANK KONVENSIONAL DI INDONESIA (RAHMA HARIANTI, 2018)

MEKANISME TRANSMISI KEBIJAKAN MONETER MELALUI JALUR SUKU BUNGA DALAM PENGENDALIAN INFLASI DI INDONESIA (Mishbahul Umam, 2016)

PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, BIAYA OPERASIONAL PER PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO), DAN SUKU BUNGA KREDIT TERHADAP PENYALURAN KREDIT PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (CHAIRUN NISA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy