Search :

Advance


KEBERADAAN UNIT KEGIATAN MAHASISWA ( UKM ) OLAHRAGA UNSYIAH TAHUN 2015

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zulfahrizal - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Zulfahrizal, 2015. Keberadaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Unsyiah Tahun 2015. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syah Kuala. Pembimbing: ( 1 ) Drs. Amiruddin, M. Kes ( 2 ) Dr. Nyak Amir, M.Pd Kata kunci : keberadaan, unit kegiatan mahasiswa, olahraga Penelitian yang berjudul “Keberadaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Unsyiah Tahun 2015”. Ini mengangkat masalah bagaimana keberadaan unit kegiatan mahasiswa (UKM) olahraga Unsyiah Tahun 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keberadaan unit kegiatan mahasiswa (UKM) olahraga Unsyiah Tahun 2015. Populasi dan sample dalam penelitian ini adalah anggota UKM olahraga yang berjumlah 10 orang yang di ambil dari seluruh perwakilan setiap pengurus UKM olahraga Unsyiah. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dengan menggunakan tipe recorder dan pengolahan data dilakukan dengan mereduksi hasil wawancara. Hasil analisis data menunjukkan bahwa keberadaan UKM olahraga di Unsyiah sudah berjalan dengan baik sebagaimna mestinya, baik dari segi organisasi maupun untuk mengembangkan bakat yang di miliki hingga mencapai prestasi. Hal ini dapat dilihat dari sejak berdirinya beberapa UKM olahraga dari tahun 90an hingga saat ini, dimana tiap-tiap cabang yang ada mampu memberikan kontribusi yang baik dalam berorganisasi maupun dalam mengadakan latihan, dan selain itu banyak dari UKM olahraga yang berdiri telah mampu memberikan banyak prestasi bagi Unsyiah. Disarankan dari keberadaan unit kegiatan mahasiswa (UKM) olahraga Unsyiah Tahun 2015 ini, para mahasiswa atau anggota UKM yang telah ada mampu meningkat dan lebih maksimal dalam menjalani organisasi maupun dalam membina cabang olahraga masing-masing.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI ANGGOTA SATLAT UNSYIAH TERHADAP OLAHRAGA TARUNG DERAJAT (Zulpianto, 2014)

PELAKSANAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI MTSN TUNGKOB TAHUN AJARAN 2014/2015 (muharrir rijal, 2015)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEBERADAAN KAMPUS PROGRAM DI LUAR DOMISILI UNSYIAH BLANGKEJEREN ( SUATU PENELITIAN DI KECAMATAN PUTRI BETUNG ) (Erna Fauzia, 2017)

MINAT MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH TERHADAP OLAHRAGA FUTSAL (MEDI SEPRIO, 2015)

HUBUNGAN KOORDINASI MATA TANGAN DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN BOLA BASKET PADA MAHASISWA FKIP PENJASKREK UNSYIAH ANGKATAN 2012 TAHUN AKADEMIK 2014/2015 (SURYA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.