Search :

Advance


PERKEMBANGAN RUMAH SAKIT JIWA BANDA ACEH (1976-2015)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Helmi Rasyidan - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Perkembangan, Rumah Sakit Jiwa Penelitian yang berjudul “Perkembangan Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh (1976-2015)” mengangkat masalah tentang perkembangan rumah sakit jiwa dilihat dari segi fasilitas, pasien, pelayanan serta faktor pendukung dan penghambat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan fasilitas, perkembangan pasien, perkembangan pelayanan serta faktor pendukung dan penghambat perkembangan Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan menggunakan metode penelitian sejarah (historis). Pengumpulan data dilakukan melalui studi perpustakaan dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh telah berdiri sejak tahun 1976 dan terus mengalami perkembangan fasilitas terutama sejak pindah dari Lhok Nga ke lokasi sekarang ini. Rumah sakit jiwa terus berkembang terlebih setelah Tsunami 2004, dilakukan renovasi dan rekontruksi pada gedung dan fasilitas. Penambahan jumlah pasien tidak bersifat statis tergantung pada kondisi sosial, ekonomi dan politik yang terjadi dimasyarakat. Pelayanan yang diberikan juga semakin ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan pasien. (2) Tersedianya anggaran yang diberikan pemerintah menjadi faktor pendukung perkembangan lembaga ini, sedangkan yang menjadi faktor penghambatnya adalah masih kurangnya fasiitas medis dan kurangnya kepedulian masyarakat tentang kesehatan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERKEMBANGAN KEPENDUDUKAN DI KABUPATEN ACEH BESAR, 1976-2015 (RARA PRADIPTA, 2016)

PERANCANGAN RUMAH SAKIT JIWA ACEH TEMA : NATURALLY HEALTY (Fahzul Kabir, 2017)

PENGARUH ROTASI PEKERJAAN, STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI PERAWAT (STUDI PADA RUMAH SAKIT JIWA ACEH) (Reza Kurniawan, 2017)

ASUPAN MAKANAN HARIAN PASIEN PENDERITA GANGGUAN JIWA YANG DISAJIKAN PIHAK RUMAH SAKIT JIWA ACEH (Muliana, 2016)

PERAN RUMAH SAKIT JIWA ACEH DALAM UPAYA PEMBERIAN PELAYANAN REHABILITASI BAGI PENDERITA GANGGUAN JIWA YANG TERLANTAR (Putri Namira, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.