Search :

Advance


JUMLAH DAN AKTIVITAS SEL GOBLET SERTA KELENJAR INTESTINAL USUS HALUS AYAM PEDAGING YANG DIBERI SINBIOTIK AKBISPROB

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HENI RISKY YUNAMORA HARAHAP - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan mengetahui jumlah dan aktivitas sel goblet serta kelenjar intestinal pada usus halus ayam pedaging yang diberi sinbiotik AKBISprob. Penelitian ini menggunakan 24 ekor ayam pedaging ras broiler dengan masing periode dibagi atas 22 dan 35 hari. Terdiri atas empat perlakuan, yaitu P0 sebagai kontrol dan P1, P2, P3. Masing-masing diberikan sinbiotik AKBISprob pada tingkat konsentrasi 2, 4, dan 6% pada hari ke-22 dan 35. Tiga bagian usus halus (duodenum, jejunum, dan illeum) diambil dan diproses menjadi preparat histologis. Preparat usus diwarnai dengan pewarnaan Alcian Blue (AB) pH 2,5 untuk mendeteksi kandungan musin asam dan pewarnaan Periodic Acid Schiff (PAS) untuk musin netral. Hasil penelitian menunjukkan tidak terjadi peningkatan jumlah sel goblet dan kelenjar intestinal usus halus yang mensekresikan musin asam maupun basa pada bagian usus halus. Sedangkan aktivitas sel goblet dan kelenjar intestinal setelah diberikan sinbiotik AKBISprob berbeda nyata (P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KESEIMBANGAN BAKTERI PADA USUS AYAM PETELUR YANG DIBERI SINBIOTIK AKBISPROB (YOHANA KUMALA SARI, 2017)

EFEK PEMBERIAN SINBIOTIK AKBISPROB TERHADAP HISTOPATOLOGI HATI AYAM PEDAGING (Mayanda Khoirini, 2017)

JUMLAH BAKTERI ASAM LAKTAT SELULITIK PADA USUS AYAM PETELUR SETELAH PEMBERIAN SINBIOTIK AKBISPROB (DIRGA RIZKI IMANDA, 2017)

KUALITAS EKSTERNAL DAN INTERNAL TELUR AYAM RAS STRAIN ISA BROWN YANG DIBERI SINBIOTIK AKBISPROB (MAULINA SAFITRI M, 2017)

EFEK SINBIOTIK AKBISPROB TERHADAP JUMLAH ERITROSIT, LEUKOSIT, KADAR HEMOGLOBIN DAN HEMATOKRIT AYAM PETELUR (Hidayatullah Dwianta Syamsir, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.