Search :

Advance


EVALUASI HAMBATAN SAMPING TERHADAP KINERJA RUAS JALAN PROF. A. MADJID IBRAHIM I PUNGE JURONG BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ANNISA ZULFIRA - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kemacetan di Kota Banda Aceh terutama pada jam sibuk pada suatu ruas jalan akan menyebabkan penurunan kapasitas yang sebabkan oleh hambatan samping yang terdiri dari pejalan kaki, pedagang kaki lima, kendaraan melambat, kendaraan berhenti dan kendaraan keluar masuk. Salah satu jalan yang mengalami kemacetan adalah jalan Prof. A. Madjid Ibrahim I. Kemacetan ini disebabkan oleh kegiatan pendidikan yang terdapat di tiga (3) sekolah pada kawasan ini. Disebelah utara SMP terdapat SD N 1 dan simpang tiga (3) yang mengarah pada Jln. Sultan Iskandar Muda, Jln. Prof. A. Madjid Ibrahim dan Jln. Imam Bonjol. Disebelah selatan SMP terdapat SMA dan disebelah barat SMP terdapat SD N 2 dan di sebelah timur sekolah terdapat hotel dan kantor. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja jalan pada peak hour dan off peak di sekitar SMP Negeri 1 Banda Aceh berdasarkan volume lalu lintas, kecepatan lalu lintas, kapasitas jalan dan derajat kejenuhan jalan. Pengambilan data primer dilakukan dalam 3 (tiga) hari yaitu pada hari kerja (selasa, rabu dan sabtu), dari pukul 07.0013.00 WIB dengan interval waktu 15 menit. Selain data primer dibutuhkan juga data sekunder berupa data jumlah penduduk dan peta Kota Banda Aceh dari instansi terkait dalam analisis kinerja jalan ini. Hasil data diperoleh pada hari rabu tanggal 22 Februari 2017 volume lalu lintas pada saat peak hour pukul 08.00-09.00 sebesar 1245 smp/jam, pada saat off peak pukul 10.0011.00 sebesar 776 smp/jam, hambatan samping pada saat peak hour pukul 07.00-08.00 733 kej/jam, pada saat off peak pukul 10.00-11.00 623 kej/jam, dengan kelas hambatan samping tinggi, kecepatan arus bebas sebesar 45 km/jam, kapasitas sebesar 1250 smp/jam, derajat kejenuhan pada saat peak hour pukul 08.00-09.00 sebesar 0,99, dan pada saat off peak pukul 10.00-11.00 sebesar 0,62. Kata kunci : Kapasitas Jalan,Derajat Kejenuhan, Kinerja Jalan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI DAN PREVALENSI EKTOPARASIT LOBSTER BATU (PANULIRUS PENICILLATUS) DI LOKASI BAK PENAMPUNGAN BERBEDA PUNGE JURONG DAN PUNGE BLANG CUT KOTA BANDA ACEH (Mentari Ramadhan. Aj, 2014)

PENGARUH HAMBATAN SAMPING TERHADAP KINERJA RUAS JALAN TEUKU ABU LAM U (DEPAN PERKANTORAN BALAI KOTA BANDA ACEH) (Arifka Maulana, 2017)

PERENCANAAN JALUR EVAKUASI BENCANA TSUNAMI (STUDI KASUS : DESA LAMPASEH ACEH, DESA PUNGE UJONG DAN DESA PUNGE JURONG, KECAMATAN MEURAXA, KOTA BANDA ACEH) (Riky Rivinaldi, 2016)

EVALUASI KINERJA RUAS JALAN PERKOTAAN DAN RNBIAYA PERJALANAN AKIBAT TUNDAANRN(STUDI KASUS RUAS JALAN SISINGAMANGARAJA, MEDAN) (ARMANTON MARAJON SIMANJUNTAK, 2015)

ANALISIS KINERJA JALAN AKIBAT PENGARUH HAMBATAN SAMPING DI JALAN DIPONEGORO KOTA BANDA ACEH (Caesar Dinata R, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.