Search :

Advance


ANALISIS FAKTOR DALAM NEGERI DAN LUAR NEGERI TERHADAP PERGERAKAN HARGA SAHAM DI PASAR MODAL INDONESIA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MONA ZAHARA - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Faktor Dalam Negeri dan Luar Negeri Terhadap Pergerakan Harga Saham di Pasar Modal Indonesia Nama : Mona Zahara NIM : 1301101010055 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr.Chenny Seftarita, S.E., M.Si Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor dalam negeri dan luar negeri terhadap pergerakan harga saham di pasar modal Indonesia. Variabel luar negeri yang digunakan dalam penelitian ini yaitu suku bunga Sibor (singapore interbank offered rate) dan Libor (London interbank offered rate ) dan untuk variabel dalam negeri yaitu Kurs dan suku bunga SBI. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah ARDL (Auto Regressive Distributed Lag). dengan menggunakan data bulanan dari tahun 2006:01 hingga tahun 2016:12. Dalam jangka pendek variabel IHSG dipengaruhi oleh variabel IHSG itu sendiri dan dipengaruhi oleh kurs, suku bunga SBI, Sibor dan Libor. Variabel IHSG, Kurs, dan Libor berpengaruh negatif dan signifikan. Sedangkan suku bunga SBI dan sibor berpengaruh positif tapi tidak signifikan. Namun dalam jangka panjang hanya variabel kurs yang berpengaruh negatif dan signifikan. Bagi otoritas moneter diharapkan mampu menjaga kestabilan nilai tukar agar tidak terdepresiasi ke level yang lebih rendah. Hal ini dilakukan agar menarik kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia sehingga membuat pasar modal indonesia menjadi daya tarik bagi investor asing. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambah variabel indeks harga saham di bursa saham luar negeri dan variabel suku bunga luar negeri lainnya serta jangka waktu pengamatan yang lebih panjang untuk mendapatkan hasil penelitian yang lebih akurat. Kata kunci : ARDL, IHSG, Sibor, Libor, SBI dan Kurs

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH SUKU BUNGA INTERNASIONAL (LIBOR) DAN INDEKS HARGA SAHAM LUAR NEGERI TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGANRNPADA BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2013 (TIA YULIANTI, 2015)

MINAT INVESTASI TERHADAP EMITEN PERKEBUNAN DI PASAR MODAL INDONESIA (Zahlul Fuadi, 2016)

PENGARUH NILAI TUKAR RUPIAH-USD, SUKU BUNGA SBI, DAN INFLASI TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM INDEKS LQ 45 DI BURSA EFEK INDONESIA (PERIODE 2010-2013) (Farazilla Umaira, 2014)

PENGARUH RETURN SAHAM SEBELUMNNYA, UKURAN PERUSAHAAN DAN CAPITAL EXPENDITURE TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2012 (jonatia rahim, 2014)

PENGARUH PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM TERHADAP HARGA SAHAM (MUHAMMAD RIZQI AKBAR, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.