//

GAMBARAN HISTOLOGI SISTEM RESPIRASI IKAN GABUS (CHANNA STRIATA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SEDRISA LIDYA P - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui histologis sistem respirasi ikan gabus (Channa striata). Organ yang diambil adalah insang dan labirin yang berasal dari lima ekor ikan gabus yang diamati dengan metode histologi eksplorasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa insang terdiri dari lengkung insang dan filamen insang, lengkung insang tersusun atas gerigi insang (gill rakers), epitel mukosa, membran basal, submukosa, tulang, jaringan lemak, dan pembuluh darah. Filamen insang terdiri dari lamela primer dan lamela sekunder, lamela primer tersusun atas tulang rawan yang dibungkus oleh perikondrium, central venous sinus dan sel klorida, sedangkan pada lamela sekunder terdapat sel epitelium pipih, sel mukus, sel pilar dan eritrosit. Labirin terdiri dari tunika mukosa dan tunika submukosa.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAH HISTOLOGIS SISTEM URINARIA IKAN GABUS (CHANNA STRIATA) (WAHYUNI AZANI, 2017)

GAMBARAN HISTOLOGI SISTEM RESPIRASI IKAN GABUS (CHANNA STRIATA) (SEDRISA LIDYA P, 2017)

GAMBARAN HISTOLOGI SALURAN PENCERNAAN IKAN GABUS (CHANNA STRIATA) (Muhammad Nafis, 2017)

IDENTIFIKASI PARASIT PADA IKAN GABUS (CHANNA STRIATA) DI DESA MEUNASAH MANYANG LAMLHOM KECAMATAN LHOKNGA ACEH BESAR (Adil Umara, 2015)

PENGARUH PENGGUNAAN ENZIM PAPAIN TERHADAP TINGKAT PEMANFAATAN PAKAN DAN LAJU PERTUMBUHAN IKAN GABUS (CHANNA STRIATA) (RINALDY MAULIDIN, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.