Search :

Advance


RESPON MAHASISWA TERHADAP KEBERADAAN POLISI MEU PEP-PEP DALAM MEMBANGUN KESADARAN HUKUM BERLALU LINTAS BAGI MAHASISWA DI BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Munawir - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Kata kunci: Polisi Meu Pep-Pep, Kesadaran Hukum Berlalu Lintas Mahasiswa Penelitian ini berkaitan tentang “Respon Mahasiswa Terhadap Keberadaan Polisi Meu Pep-Pep Dalam Membangun Kesadaran Hukum Berlalu Lintas Bagi Mahasiswa Di Banda Aceh”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk: mengetahui respon mahasiswa terhadap keberadaan Polisi Meu Pep-Pep, dan dampak keberadaan Polisi Meu Pep-Pep terhadap kesadaran hukum berlalu lintas mahasiswa di Kota Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif kualitatif, dengan menggunakan instrumen wawancara sebagai alat pengumpulan data. Hasil penelitian membuktikan respon mahasiswa terhadap keberadaan polisi sangatlah baik, mahasiswa berharap keberadaan Polisi Meu Pep-Pep agar dapat terus di pertahankan dan dapat dikembangkan lebih baik lagi, menurut mahasiswa selama ini keberadaan polisi meu pep-pep sangat berpengaruh dalam melaksanakan ketertiban berlalu lintas di Banda Aceh. Dampak keberadaan Polisi Meu Pep-Pep ini bisa dilihat dengan semakin berkurangnya pelanggaran lalu lintas di jalan raya Kota Banda Aceh, namun dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas Polisi Meu Pep-Pep tidak memberikan dampak yang signifikan, hal ini bisa dilihat dari data jumlah kecelakaan lalu lintas di Kota Banda Aceh setiap tahunnya semakin bertambah, bahkan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir dimana Polisi Meu Pep-Pep memulai tugasnya, angka kecelakaan lalu lintas tidak berkurang. Berdasarkan uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa mahasiswa yang merupakan pengguna dominan jalan raya di Kota Banda Aceh sangat memberikan apresiasi terhadap keberadaan Polisi Meu Pep-Pep, dan berharap Polisi Meu Pep-Pep bisa terus dipertahankan dan dikembangkan. Keberadaan Polisi Meu Pep-Pep juga sangat berdampak dalam mengurangi pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan raya, terutama kalangan mahasiswa yang menjadi dominan pengguna jalan raya di Kota Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI SOSIALISASI UNDANG-UNDANG LALU LINTAS NO. 22 TAHUN 2009 DALAM MEWUJUDKAN KESADARAN MASYARAKAT BERLALU LINTASRN(STUDI PADA SATLANTAS KOTA LHOKSEMAWE) (Efrida Sari, 2014)

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN BAHASA DALAM SOSIALISASI TERTIB BERLALU LINTAS (POLISI MEUPEP-PEP) TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH (Tutia Rahmi, 2016)

UPAYA SATLANTAS MENGKOMUNIKASIKAN ATURAN BERLALU LINTAS YANG BENAR KEPADA MASYARAKAT PENGGUNA JALAN(PENELITIAN PADA SATUAN POLISI LALU LINTAS KOTA BANDA ACEH) (Azwir, 2014)

TANGGUNG JAWAB HUKUM PEMERINTAH KOTA TERHADAP KELANCARAN LALU LINTAS JALAN RAYA (STUDI TENTANG KEBERADAAN PITA PENGGADUH DI KOTA BANDA ACEH) (TOMI, 2016)

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP EKSISTENSI PERS MAHASISWA DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Kartika Yanti, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.