Search :

Advance


EVALUIASI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PETANI KOPI KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH TAHUN 2015

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Deri Wantona - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Kebugaran jasmani merupakan kemampuan seseorang menyelesaikan tugas sehari-hari dengan tanpa mengalami kelelahan berarti, dengan pengeluaran energi yang cukup besar, guna memenuhi kebutuhan geraknya dan menikmati waktu luang serta untuk memenuhi keperluan darurat Jika sewaktu-waktu diperlukan. Penelitian ini adalah penelitian diskriftif yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani pada petani Kopi Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah Tahun 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Petani Kopi Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah Tahun 2015 yang terdiri dari 150 orang.Teknik pengambilan sample dengan mengunakan sample acak yang berjumlah 15 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah: Harvard Step Test. Data diolah dengan menggunakan teknik statistik dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata (mean), dan Persentase. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa tingkat kebugaran jasmani pada petani Kopi di Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah Tahun 2015 dengan nilai rata-rata 81,6 berada pada kategori baik. Dengan rincian kategori baik sebanyak 10 orang sebesar 67% dan sisanya untuk ketegori cukup sebanyak 5 orang sebesar 33%.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA SMA SUKMA KABUPATEN BIREUEN TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Maimun, 2015)

MINAT SISWA KELAS X MAN JANARATA KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH TERHADAP MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Marwan, 2015)

TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PADA SISWA SMP NEGERI 1 JEUNIB KABUPATEN BIREUEN TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (MARDHANI, 2015)

ANALISIS PERMINTAAN KOPI ARABIKA ROASTING (SANGRAI) DI KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (Rauzatul Jannah, 2017)

PENGETAHUAN IBU TENTANG KESEHATAN GIGI DAN MULUT SEBELUM DAN SETELAH PENYULUHAN DI POSYANDU PUSKESMAS BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH TAHUN 2013 (Ria Zahriati, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.