//

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH PADA SMP TERPENCIL NEGERI 3 BANDAR BARU PIDIE JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fitriliana - Personal Name
SubjectPERFORMANCE RATING - PERSONNEL MANAGEMENT
PRIINCIPALS (SCHOOL) - ROLE AND FUNCTION
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH PADA SMP TERPENCIL NEGERI 3 BANDAR BARU PIDIE JAYA Oleh : Fitriliana NIM : 1409200050017 Komisi Pembimbing: 1. Prof. Dr. Cut Zahri Harun, M. Pd. 2. Dr. Niswanto, M. Pd. ABSTRAK Kompetensi manajerial adalah salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang kepala sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis: (1) Kompetensi manajerial kepala sekolah pada SMP Terpencil Negeri 3 Bandar Baru Pidie Jaya dalam menyusun rencana kegiatan sekolah; (2) Kompetensi manajerial kepala sekolah dalam melaksanakan rencana kegiatan sekolah pada SMP Terpencil Negeri 3 Bandar Baru Pidie Jaya; dan (3) Hambatan yang dihadapi kepala sekolah dalam menerapkan kompetensi manajerial pada SMP Terpencil Negeri 3 Bandar Baru Pidie Jaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah: observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Subjek penelitian adalah: kepala sekolah, guru dan komite sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kompetensi manajerial kepala sekolah dalam menyusun rencana kegiatan sekolah sudah baik, hal ini terlihat dari adanya RKS, panitia PSB, struktur organisasi sekolah, struktur komite sekolah, pengelolaan keuangan sekolah, manajemen personalia, manajemen kesiswaan, manajemen kurikulum, dan humas, akan tetapi pada pengelolaan sarana dan prasarana, sistem informasi manajemen belum terkelola secara maksimal; (2) Kompetensi manajerial kepala sekolah dalam melaksanakan rencana kegiatan sekolah belum sepenuhnya terlaksana dengan maksimal, hal ini terlihat pada tenaga pendidik yang jumlahnya melebihi, tidak adanya inovasi dalam metode pembelajaran, dan belum optimalnya dalam pengelolaan laboratorium dan perpustakaan; (3) Hambatan yang dihadapi kepala sekolah dalam menerapkan kompetensi manajerial adalah kurangnya tanggung jawab dan disiplin guru, minimnya sarana dan prasarana, dan tidak ada motivasi dari orang tua terhadap peserta didik. Kata kunci: Kompetensi Manajerial, Kepala Sekolah dan Sekolah Terpencil

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA SEKOLAH PADA SMP UNGGUL PIDIE JAYA (HUSNA, 2016)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 SIMPANG KEURAMAT KABUPATEN ACEH UTARA (MURDANI, 2014)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PERSONIL SEKOLAH PADA SMP NEGERI 1 BANDA ACEH (Aisyah, 2017)

PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DALAM PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS VIII10 SMP NEGERI 1 BANDAR BARU PIDIE JAYA (Nurmala, 2013)

PELAKSANAAN SUPERVISI OLEH PENGAWAS SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU PADA SMA NEGERI 2 BANDAR BARU PIDIE JAYA (MAKMURRIZAL, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy