Search :

Advance


PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GRATIS DI PUSKESMAS SIMPANG TERITIT KEC. WIH PESAM KAB. BENER MERIAH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yulita Sofiana - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Persepsi Msyarakat, Pelayanan Kesehatan gratis Penelitian ini berjudul “Pesepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Kesehatan Gratis di Puskesmas Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam Kabupaten BenerMeriah”. Rumusan masalahnya adalah: (1) Bagaimana persepsi masyarakat terhadap kebijakan pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, KabupatenBener Meriah; (2) Bagaimana persepsi masyarakat terhadap kinerja pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Tujuan penelitian adalah: (1) Untuk mendeskripsikan bagaimana persepsi masyarakat terhadap kebijakan kesehatan gratis di Puskesmas Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah; (2) Untuk mendeskripsikan persepsi masyarakat terhadap kinerja pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 10 orang masyarakat kampung Simpang Teritit. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Pengolahan data dilakukan dengan tiga kegiatan, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap kebijakan pelayanan kesehatan gratis sudahbaik, namun masih terdapat kekurangan terhadap kebijakan pelayana kesehatan gratis. Kinerja pelayanan kesehatan gratis, masih adanya ketidak puasan masyarakat terhadap kinerja pelayanan kesehatan gratis. Kesimpulan dari skripsi ini adalah masih adanya kekurangan dari kebijakan tersebut. Kinerja pelayanan kesehatan sudah baik, walaupun masih terdapat ketidak puasan masyarakat terhadap petugas Puskesmas. Saran dalam penelitian ini adalah diharapkan pemerintah dapat memenuhi sarana dan prasana yang dibutuhkan oleh masyarakat, kinerja petugas pemberi pelayanan kesehatan hendaknya lebih ditingkatkan lagi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGETAHUAN IBU TENTANG KESEHATAN GIGI DAN MULUT SEBELUM DAN SETELAH PENYULUHAN DI POSYANDU PUSKESMAS BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH TAHUN 2013 (Ria Zahriati, 2016)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PADA PUSKESMAS LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH (Nelly Kartika, 2015)

HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN DENGAN SIKAP TENTANG KESIAPSIAGAAN BENCANA PADA SISWA SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT ATAS DI KECAMATAN WIH PESAM KABUPATEN BENER MERIAH (Tri Wahyudi, 2015)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP STANDAR PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS RNKOPELMA DARUSSALAM BANDA ACEH RNTAHUN 2013 (Afdhalul, 2014)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (Muhammad Raditya Nanza, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.