Search :

Advance


HUBUNGAN ANTARA KASIH SAYANG DAN PERHATIAN TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI REMAJA YANG TINGGAL DI PANTI ASUHAN PUTRI AL-KAZEM ACEH BESAR

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ati Winarni - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: kasih sayang, perhatian, kepercayaan diri Penelitian ini berjudul “Hubungan Antara Kasih Sayang dan Perhatian Terhadap Kepercayaan Diri Remaja yang Tinggal di Panti Asuhan Putri Al-Kazem Aceh Besar”. Latar belakang penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kasih sayang dan perhatian terhadap kepercayaan diri remaja yang tinggal di Panti Asuhan Putri Al-Kazem Aceh Besar, dengan rumusan masalah sebagai berikut: adakah hubungan yang signifikan antara kasih sayang dan perhatian terhadap kepercayaan diri remaja yang tinggal di Panti Asuhan Putri Al-Kazem Aceh Besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kasih sayang dan perhatian terhadap kepercayaan diri remaja yang tinggal di Panti Asuhan Putri Al-Kazem Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan metode korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Teknik total sampling dalam penelitian ini adalah seluruh remaja putri yang tinggal di Panti Asuhan Putri Al-Kazem Aceh Besar yang berjumlah 34 orang khususnya remaja putri yang berusia 11 tahun sampai 17 tahun. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan (1) koefisien korelasi antara kasih sayang dengan kepercayaan diri remaja menunjukkan tingkat hubungan cukup kuat, yaitu 0,326 dengan diperoleh nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,060, (2) koefisien korelasi antara perhatian dengan kepercayaan diri remaja menunjukkan tingkat hubungan cukup kuat, yaitu 0,525, dan (3) koefisien korelasi antara kasih sayang dan perhatian dengan kepercayaan diri remaja menunjukkan tingkat hubungan cukup kuat, yaitu 0,486. Dapat disimpulkan bahwa remaja yang memiliki kepercayaan diri akan mampu mengetahui kelebihan yang dimilikinya, karena remaja tersebut menyadari bahwa segala kelebihan yang dimiliki kalau tidak dikembangkan, maka tidak akan ada artinya, akan tetapi kalau kelebihan yang dimilikinya mampu dikembangkan dengan optimal maka akan mendatangkan kepuasan sehingga akan menumbuhkan kepercayaan diri.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN KONSEP DIRI ANTARA REMAJA YANG TINGGAL DI PANTI ASUHAN COTTAGE DENGAN REMAJA YANG TINGGAL DI PANTI ASUHAN ASRAMA (Misanti, 2015)

HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DENGAN SELF-ESTEEM REMAJA YANG TINGGAL DI PANTI ASUHANRN( SUATU PENELITIAN DI PANTI ASUHAN KOTA BANDA ACEH) (SASA MAULIDA, 2015)

HUBUNGAN ANTARA PENERIMAAN DIRI DENGAN OPTIMISME MENGHADAPI MASA DEPAN PADA REMAJA DI PANTI ASUHAN (wenny aidina, 2013)

DESKRIPSI PERASAAN, MINAT, SIKAP DAN MOTIVASI REMAJA DI PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK DARUSSA’ADAH ACEH (Cut Erini Noviyani, 2016)

HUBUNGAN ANTARA PENERIMAAN DIRI DENGAN PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA REMAJA PANTI ASUHAN KOTA BANDA ACEH (Bella Anugrah Fitri, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.