Search :

Advance


KONTRIBUSI IBU RUMAH TANGGA PEDAGANG SIRIH DALAM MEMBANTU PENDAPATAN KELUARGA DI KECAMATAN LAUBALENG KABUPATEN KARO

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurlela Ginting - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nurlela,Ginting.2016. Kontribusi Ibu Rumah Tangga Pedagang Sirih Dalam Membantu Pendapatan Keluarga di Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo. Skripsi, jurusan pendidikan ekonomi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. Pembimbing: Dr T.M. Jamil M.Si (2) Nana Suraiya, S.Pd, M.Pd. Kata Kunci : Kontribusi, pendapatan keluarga, pedagang Penelitian ini mengangkat masalah 1) berapa besar kontribusi pendapatan yang diberikan kepada keluarga? 2) berapa modal yang diperlukan untuk berdagang sirih? 3) faktor-faktor apa saja yang menyebabkan ibu rumah tangga berdagang sirih? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar kontribusi pendapatan yang diberikan kepada keluarga, untuk mengetahui jumlah modal yang diperlukan ibu rumah tangga pedagang sirih dalam menambah pendapatan keluarga, untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan ibu rumah tangga berdagang sirih. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriftif. Subjek penelitian ini adalah ibu rumah tangga pedagang sirih di Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo sebanyak 20 orang, objek penelitian ini adalah pendapatan ibu rumah tangga pedagang sirih. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik penelitian pustaka, observasi dan wawancara. data penelitian diolah dengan menggunakan rumus rata-rata (x ̅) dan rumus persentase (%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi yang diberikan oleh ibu rumah tangga pedagang sirih kepada keluarganya adalah 81,9%. Faktor yang menyebabkan ibu rumah tangga berdagang sirih karena pendapatan suami yang minim, ingin menggantikan suami mencari nafkah, ingin punya penghasilan sendiri. Modal yang dibutuhkan responden paling tinggi adalah Rp 1.000.000 , dan yang terendah adalah Rp 200.000 perharinya.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENGRAJIN ATAP NIPAH TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI KECAMATAN SERUWAY KABUPATEN ACEH TAMIANG (Ayu Andriani, 2017)

ANALISIS KONTRIBUSI PENDAPATAN WANITA PEDAGANG SAYUR TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI PASAR PEUNAYONG KOTA BANDA ACEH (RIZKIA SAFARINA ZA, 2016)

ANALISIS KONTRIBUSI USAHA INDUSTRI RUMAH TANGGA KERAJINAN ROTAN TERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA PENGRAJIN ROTAN DI KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (HERRY KURNIAWAN, 2015)

ALOKASI WAKTU KERJA DAN KONTRIBUSI PENDAPATAN USAHA TERNAK SAPI POTONG TERHADAP PENDAPATAN MASYARAKAT DI BANTARA KRUENG ACEH DESA LIMPOK KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (vika afziani, 2014)

KONTRIBUSI PEREMPUAN PEDAGANG SAYUR TERHADAP KEHIDUPAN SOSIAL EKONOMI KELUARGA (SUATU PENELITIAN DI PASAR TRADISIONAL KEUTAPANG ACEH BESAR) (Deafatunnizwa Ulfida, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.