//

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERUSAHAAN MELAKUKAN REVALUASI ASET TETAP SESUAI DENGAN PSAK 16 (2015) DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Raudhatul Jannah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi perusahaan untuk melakukan revaluasi aset tetap sesuai dengan PSAK 16 (2015) di Indonesia. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah leverage, likuiditas, return on equity, investment opportunity set, penurunan arus kas dari aktivitas operasi, intensitas aset tetap, dan ukuran perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan Non Keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2015, dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik yaitu regresi logistik. Selanjutnya data diolah dengan menggunakan IBM SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan leverage, likuiditas, return on equity, investment opportunity set, penurunan arus kas dari aktivitas operasi, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap perusahaan untuk melakukan revaluasi aset tetap, sedangkan intensitas aset tetap berpengaruh positif terhadap perusahaan melakukan revaluasi aset tetap. Kata kunci: revaluasi aset tetap, leverage, likuiditas, return on equity, investment opportunity set, penurunan arus kas dari aktivitas operasi, intensitas aset tetap, ukuran perusahaan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH NEGOSIASI DEBT CONTRACTS, POLITICAL COST, FIXED ASSET INTENSITY, DAN MARKET TO BOOK RATIO TERHADAP PERUSAHAAN MELAKUKAN REVALUASI ASET TETAP (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014) (Cut Annisa Latifa, 2016)

PROSEDUR PENARIKAN DAN PENGHAPUSAN ASET TETAP TIDAK BEROPERASI (ATTB) DI PT PLN (PERSERO) WILAYAH ACEH (YUNITA, 2018)

AKUNTANSI ASET TETAP PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RADIO REPUBLIK INDONESIA BANDA ACEH (Maulana Pahlawan , 2015)

AKUNTANSI ASET TETAP PADA PDAM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH (rahmat, 2014)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN HUTANG PERUSAHAAN: DENGAN PECKING ORDER THEORY PADA PERUSAHAAN WHOLESALE DAN RETAIL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2016 (NADYA PRIHARTINI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy