Search :

Advance


ANALISIS PERSUASIF DALAM KOMUNIKASI PEDAGANG OBAT KELILING DI KOTA LANGSA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmi Dwi Hidayanti - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: persuasif, komunikasi, pedagang obat keliling Penelitian ini berjudul “Analisis Persuasif dalam Komunikasi Pedagang Obat Keliling di Kota Langsa”. Rumusan masalah penelitian ini adalah (1) bagaimanakah persuasif dalam komunikasi pedagang obat keliling di Kota Langsa yang ditinjau dari teknik persuasif internal bahasa? dan (2) bagaimanakah persuasif dalam komunikasi pedagang obat keliling di Kota Langsa yang ditinjau dari teknik persuasif eksternal bahasa? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah pedagang obat keliling yang berjualan di Kota Langsa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, metode simak bebas libat cakap (SBLC), serta dilanjutkan dengan metode rekam dan catat. Penganalisisan data dilakukan dengan tahapan seleksi data, klasifikasi data, dan analisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa bahasa dalam komunikasi pedagang obat keliling mengandung persuasif. Teknik persuasif internal bahasa yang digunakan dalam komunikasi pedagang obat keliling di Kota Langsa adalah paralalelisme, repetisi, antitesis, aliterasi, dan omisi. Teknik persuasif eksternal bahasa yang digunakan dalam komunikasi pedagang obat keliling di Kota Langsa adalah integrasi, ganjaran, tataan, rasionalisasi, dan sugesti.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

CAMPUR KODE DALAM KOMUNIKASI PEDAGANG OBAT KELILING DI BANDA ACEH (meri yulizar, 2016)

UJI MIKROBIOLOGI IKAN TONGKOL (EUTHYNNUS AFFINIS) YANG DIDISTRIBUSIKAN DI TEMPAT PELELANGAN IKAN (TPI) LAMPULO DAN OLEH PEDAGANG IKAN KELILING (PIK) DI KOTA BANDA ACEH (Ryansyah Putra Affandi, 2016)

STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF DINAS KESEHATAN KOTA BANDA ACEH DALAM MENINGKATKAN KESADARAN REMAJA TENTANG BAHAYA MEROKOK (Yuyun Rasulindra, 2017)

STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF ANTARA GURU DAN SANTRI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR (STUDI KASUS DI DAYAH DARUL IHSAN SIEM) (T. ARDIANSYAH, 2016)

KANTOR WALIKOTA LANGSA (Manuzar Rifki, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.