Search :

Advance


TRANSFORMASI NILAI-NILAI POLITIK DALAM ORGANISASI MAHASISWA (STUDI KASUS PADA LDK FAKULTAS UNSYIAH BANDA ACEH)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muharis - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Transformasi, Nilai-Nilai Politik, Organisasi Mahasiswa. Penelitian yang berjudul: “Transformasi Nilai-Nilai Politik Dalam Organisasi Mahasiswa (Studi Kasus Pada LDK Fakultas Unsyiah Banda Aceh). Permasalahan yang ada dalam penelitian ini adalah bagaimana proses rekrutmen, nilai-nilai politik serta membangun jaringan dan strategi memperoleh kemenangan pada setiap pemilihan dalam organisasi LDK Fakultas Unsyiah Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses rekrutmen, nilai-nilai politik serta membangun jaringan dan strategi memperoleh kemenangan pada setiap pemilihan dalam organisasi LDK Fakultas Unsyiah Banda Aceh. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 11 orang yang mewakili satu orang tiap LDF. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Teknik analisis data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah teknik analisis data deskriptif kualitatif, yaitu: 1). Reduksi data, 2). Display data dan 3). Mengambil kesimpulan dan verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh penulis, didapatkan hasil penelitiannya bahwa: 1). Proses rekrutmen dalam organisasi LDK Fakultas Unsyiah Banda Aceh sudah sesuai dengan ADRT (Anggaran Dasar Rumah Tangga) LDK, yaitu dengan melakukan berbagai macam seleksi dan tes yang dilakukan oleh organisasi LDK, 2). Nilai-nilai politik dibentuk dalam organisasi LDK Fakultas Unsyiah Banda Aceh yaitu setiap anggota walaupun sudah menjadi alumni mempunyai tanggung jawab moral untuk terus menjaga organisasi dan masih memiliki jabatan yang berpengaruh di organisasi, memiliki keterkaitan yang erat dengan anggota dan pengurus partai, adanya kerjasama dengan organisasi yang berkecimpung dalam unsur-unsur politik, alumni LDK kebanyakan berada di partai politik dan memiliki pengajian rutin yang diisi oleh alumni LDK yang juga berkecimpung di partai politik. 3). Membangun jaringan dan strategi memperoleh kemenangan pada setiap pemilihan dalam organisasi LDK Fakultas Unsyiah Banda Aceh dengan cara memasukkan beberapa kandidat dalam setiap pemilihan untuk memecah suara lawan pada saat pemilihan, tidak hanya anggota aktif organisasi yang ikut dalam penentuan kandidat dalam pemilihan tapi melibatkan anggota-anggota yang telah menjadi alumni, menetapkan kandidat yang mampu merangkul berbagai elemen mahasiswa dan selalu berkomunikasi dan meminta pertimbangan dari alumni dan senior-senior pengurus LDK sebelumnya.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SOSIALISASI PENDIDIKAN POLITIK MAHASISWA MELALUI ORGANISASI KEMAHASISWAAN (SUATU STUDI ORGANISASI INTRA KAMPUS UNSYIAH) (ishani, 2016)

PERSEPSI TOKOH MAHASISWA TERHADAP PARTAI ACEH (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Syirwan Haniya, 2017)

PENGARUH KEAKTIFAN ORGANISASI MAHASISWA TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PRODI FISIKA FKIP UNSYIAH (MUHAMMAD HUSNI THAMRIN, 2014)

PERBANDINGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI DAN PROGRAM STUDIPKK FKIP UNSYIAH (LISNAWATI, 2016)

PERSEPSI PERTUKARAN SOSIAL MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI POLITIK ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA MAHASISWA PROGRAM MASTER PADA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Masrurah, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.