Search :

Advance


EVALUASI KEKUATAN OTOT LENGAN PETANI KELAPA SAWIT KECAMATAN SIMPANG KANAN KABUPATEN ACEH SINGKIL

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Doni Farisa - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Farisa, Doni. 2017. Evaluasi Kekuatan Otot Lengan Petani Kelapa Sawit Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Nyak Amir, S.Pd., M.Pd (2) Drs. Muhammad Jafar, M.Pd Kata Kunci : evaluasi, kekuatan otot lengan Penelitian ini berjudul “Evaluasi Kekuatan Otot Lengan Petani Kelapa Sawit Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil”. Kekuatan merupakan salah satu komponen kebugaran yang dipaling dominan dipergunakan oleh petani kelapa sawit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kekuatan otot lengan.Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh petani kelapa sawit Kecamatan Simpang Kanan yang berjumlah 988 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposivesampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak 25 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu mengukur kekuatan otot lengan dengan menggunakantes pull dan push dynamometer. Data yang diperoleh dianalisis dengan mencari nilai rata-rata dan perhitungan nilai persentase. Hasil penjumlahan didapatkan nilai rata-rata pull dynamometer = 52,24 kg dan push dynamometer = 58,64 kg pada kategori “baik”. Sedangkan nilai persentase untuk tes pull dynamometer sebanyak 13 orang 52% kategori “baik”, 12 orang atau 48% kategori “sedang” dan hasil persentase tes push dynamometer sebanyak 18 orang atau 72% kategori “baik”, 7 orang atau 28% pada kategori “sedang”.Simpulan penelitian ini adalah tingkat kekuatan otot lengan petani kelapa sawit Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil pada kategori “baik”.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MOTIVASI PETANI DALAM MELAKUKAN USAHATANI KELAPA SAWIT DI KECAMATAN BAKONGAN TIMUR KABUPATEN ACEH SELATAN (Masrafit, 2013)

ALIH FUNGSI LAHAN SAWAH KE PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI KECAMATAN TRUMON KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2005-2014 (Rifchi Anggari, 2017)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONVERSI LAHAN TANAMAN KAKAO MENJADI KELAPA SAWIT DI KECAMATAN KUALA KABUPATEN NAGAN RAYA (MARZUKI YUSRIADI, 2015)

HUBUNGAN KEKUATAN OTOT LENGAN DENGAN KEMAMPUAN LEMPAR CAKRAM PADA PELAJAR SMP NEGERI 3 MEUREUBO ACEH BARAT (Saifullah , 2015)

KORELASI KEKUATAN OTOT LENGAN DENGAN KEMAMPUAN LEMPAR CAKRAM PADA MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2012 (Helmi Fitra, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.