Search :

Advance


HUBUNGAN KESEIMBANGAN DENGAN SHOOTING DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA (PADA SISWA SMA NEGERI 1 RUNDENG KOTA SUBULUSSALAM TAHUN 2016)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Alqadri - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Alqadri. 2017. Hubungan Keseimbangan dengan Shooting dalam Permainan Sepakbola (pada Siswa SMA Negeri 1 Rundeng Kota Subulussalam Tahun 2016). Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: Dr. Saifuddin, M.Pd (2) Drs. Abdurrahman, M.Kes Kata Kunci: keseimbangan, shooting dalam permainan sepakbola Penelitian ini berjudul “Hubungan Keseimbangan dengan Shooting dalam Permainan Sepakbola (pada Siswa SMA Negeri 1 Rundeng Kota Subulussalam Tahun 2016)”. Penelitian ini mengangkat masalah apakah terdapat hubungan keseimbangan dengan shooting dalam permainan sepakbola (pada siswa SMA Negeri 1 Rundeng Kota Subulussalam Tahun 2016). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keseimbangan dengan shooting dalam permainan sepakbola (pada siswa SMA Negeri 1 Rundeng Kota Subulussalam Tahun 2016). Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik analisis korelasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa yang aktif mengikuti ekstrakulikuler sepakbola SMA Negeri 1 Rundeng Kota Subulussalam Tahun 2016 yang berjumlah 26 orang. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan yaitu total sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu keseimbangan yang dilakukan dengan tes strock stand dan shooting dalam permainan sepakbola yang dilakukan dengan tes shooting kearah gawang. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan mengunakan perhitungan nilai rata-rata, perhitungan nilai standar deviasi, perhitungan nilai koefisien korelasi dan uji t. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan diperoleh nilai X ̅= 76,19, Y ̅= 61,34, nilai SDx= 6,17, SDy= 2,77, hasil perhitungan nilai korelasi antara variabel keseimbangan (X) dengan shooting dalam permainan sepakbola (Y) diperoleh nilai rxy = 0,63. Hasil ini menyimpulkan bahwa keseimbangan (X) mempunyai hubungan yang signifikan dengan shooting dalam permainan sepakbola (Y). Selanjutnya hasil diterminasi sebesar 40% menunjukkan bahwa faktor keseimbangan berpengaruh terhadap shooting dalam permainan sepakbola, sedangkan sisanya 60% ditentukan oleh faktor lain. Hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai 4,02. Kemudian kriteria pengujian, taraf siqnifikan 0,05. Diterminasi Koefesien DK= n – 2 = 26, sehingga diketahui t- tabel= 1,711Maka t-hitung > t-tabel yaitu4,02 > 1,711, artinya terdapat hubungan antara keseimbangan dengan shooting dalam permainan sepakbola (pada siswa SMA Negeri 1 Rundeng Kota Subulussalam Tahun 2016).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MINAT SISWA SD NEGERI KUALA KEUPENG KECAMATAN RUNDENG KOTA SUBULUSSALAM TERHADAP MATA PELAJARAN PENJASORKES (Dewi Astuty, 2015)

KEMAMPUAN LARI SPRINT SISWA SD NEGERI OKASRNKECAMATAN RUNDENG KOTA SUBULUSSALAM (ALIMAN EFENDI, 2015)

PERBANDINGAN KEBUGARAN JASMANI ANTARA SISWA SMP NEGERI 1 RUNDENG DENGAN SISWA SMP NEGERI 1 SIMPANG KIRI KOTA SUBULUSSALAM TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (DARMAN SYAHPUTRA, 2014)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA SISWA SD NEGERI 6 SYAMTALIRA BAYU KABUPATEN ACEH UTARA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (YUSRIMUDDIN, 2014)

EVALUASI KEMAMPUAN MENENDANG BOLA KE ARAH GAWANG (SHOOTING) DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA MURID RNSD NEGERI 1 TANAH JAMBO AYE KABUPATEN RNACEH UTARATAHUN PELAJARAN RN2013/2014 (ZULFIKAR , 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.